Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU Banyumas Serahkan BA Hasil Verifikasi Kepengurusan Parpol

Purwokerto – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas serahkan Berita Acara (BA) hasil verifikasi kepengurusan dan keanggotaan partai politik calon peserta Pemilu Tahun 2019. Serah terima dilakukan dalam kegiatan Penyerahan Berita Acara Hasil Verifikasi Partai Politik Pasca Putusan Mahkamah Konstitusi Calon Peserta Pemilu Tahun 2019 yang digelar di aula KPU Kabupaten Banyumas pada hari Jumat (2/2).

Berita Acara tersebut merupakan hasil dari verifikasi partai politik yang telah dilakukan sejak Selasa 30 Januari 2018 sampai 1 Februari 2018 lalu. Pada pelaksanaan verifikasi, anggota KPU Kabupaten Banyumas didampingi staf sekretariatnya mendatangi masing-masing kantor partai politik tingkat Kabupaten Banyumas. Terdapat 16 partai yang telah diverifikasi dan diberikan BA hasil verifikasinya.

Dalam sesi penyerahan, Unggul membacakan komposisi ringkasan dari hasil verifikasi partai. Ditampilkan juga apa yang dibacakan oleh Unggul dalam layar proyektor. Masing-masing peserta dapat melihat perhitungan dan ringkasan hasil Berita Acaranya. Pasca pembacaan selesai, Unggul Warsiadi menyerahan Berita Acara tersebut kepada penghubung masing-masing partai disaksikan oleh Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Banyumas.

Terdapat 11 Partai Politik yang telah dinyatakan memenuhi syarat dalam Berita Acara tersebut, yaitu Partai Nasdem, PKB, PKS, PDI Perjuangan, Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN, PPP, Perindo dan PSI.

“Dan yang belum memenuhi syarat ada lima partai yaitu Hanura, PBB, PKPI, Berkarya dan Garuda,” terang Unggul.

Unggul menambahkan, partai yang belum memenuhi syarat masih memiliki kesempatan untuk memenuhi persyaratan yang masih kurang dalam masa perbaikan dari 3-5 Februari 2018.

“Metode verifikasi berikutnya akan kami beri tahukan di waktu yang akan datang,” pungkas Unggul. [rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!