Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU BANYUMAS SOSIALISASIKAN MENCOBLOS YANG SAH

PURWOKERTO – Sebanyak 50 orang dari anggota ormas Muhammadiyah Banyumas mendapat sosialisasi pendidikan pemilih (sosdiklih) dari KPU Banyumas, Sabtu (16/2) siang. Para peserta diajak datang ke TPS pada 17 April 2019 dan mencoblos yang sah.

Narasumber sosialisasi adalah akademisi IAIN Purwokerto, Dr Najib dan Koordinator FKDM Banyumas Nur Fauzi. Dari KPU Banyumas hadir Hanan Wiyoko.

Dr Najib menyampaikan bahwa kelemahan demokrasi adalah kualitas mengalahkan kuantitas. Artinya, caleg minim kemampuan namun memiliki jumlah pemilih atau pendukung banyak akan mengalahkan caleg yang berkemampuan namun tidak memiliki pendukung.

Sedangkan Nur Fauzi, yang juga Komandan KOKAM Banyumas mengatakan, agar para peserta tidak terpecah belah karena perbedaan pilihan dalam Pemilu 2019.

Sementara itu, anggota KPU Banyumas Hanan Wiyoko memaparkan slide yang memperlihatkan beberapa varian tanda coblos yang sah dan tidak sah.

Ia juga mengimbau kepada pemilih pemula yang ikut sosialisasi untuk berpartisipasi mendaftar sebagai KPPS yang akan diumumkan rekrutmen pada akhir Februari 2019. (Hwo)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!