Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU Banyumas Sosialisasikan Pilkada kepada Jemaat Gereja Purwokerto

Purwokerto – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas sosialisasikan agenda besar Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Banyumas, Pilkada Serentak Tahun 2018 kepada jemaat Gereja Katolik Paroki Santo Yoseph, Purwokerto pada Minggu (10/12).

Sosialisasi yang bertema “Dengan Menjadi Pemilih Yang Cerdas Umat Gereja Katolik Paroki St Yoseph Mengantar Orang Baik Jadi Penguasa” tersebut digelar oleh Dewan Pastoral Paroki Santo Yoseph Purwokerto.

Hadir pada sosialisasi itu Suharso Agung Basuki, anggota KPU Kabupaten Banyumas sebagai pembicaranya. Di hadapan peserta yang berjumlah 50-an orang, Agung menyampaikan tentang tahapan-tahapn Pilkada Serentak serta pentingnya masyarakat Banyumas untuk memahami arti penting demokrasi.

“Dengan demokrasi inilah masyarakat bisa memilih sendiri pemimpin seperti apa yang akan terpilih nanti,” terangnya.

Agung juga mengharap kepada peserta untuk memastikan bahwa dirinya sudah merekam Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) agar bisa menjadi pemilih yang sah.

Selain itu, ia juga mengajak kepada peserta agar hadir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan menyoblos pada hari pelaksanaan pemilihan.

“Pastikan sudah rekam E-KTP dan ajak keluarga untuk datang ke TPS untuk nyoblos,” tandas Agung. [rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!