Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU Banyumas Terbangkan Balon Simbolisasi Pencanangan Gerakan Sadar Pemilu dan Pilkada

Purwokerto – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas terbangkan balon sebagai simbol pencanangan Gerakan Sadar Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2018 dalam rangkaian kegiatan Gerak Jalan Sehat pada Minggu (29/10) di Lapangan Bancarkembar, Purwokerto Utara. Pelepasan balon dilakukan oleh perwakilan segmen pemilih yaitu pra pemilih, pemilih pemula, pemilih perempuan, pemilih keagamaan, pemilih disabilitas dan pemilih marginal bersama ketua KPU Kabupaten Banyumas, Wakil Bupati Banyumas, wakil DPRD Kabupaten Banyumas dan Dandim 0701 Banyumas.

Gerak jalan sehat yang dihadiri oleh Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein dan Wakil Bupati Banyumas, Dr. Budhi Setiawan ini diikuti oleh masyarakat umum, unsur Forkompinda, perwakilan dinas/instansi, perwakilan Partai Politik, perwakilan Lembaga Swadaya Masyarakat dan Organisasi Masyarakat Sipil, serta stakeholder yang terkait dengan kepemiluan yang mencapai sekitar 500 peserta.

Garis start gerak jalan dimulai dari lapangan Bancarkembar. Wakil Bupati Banyumas serta Ketua KPU Kabupaten Banyumas yang mengibarkan bendera start. Selanjutnya, peserta berjalan ke barat melalui Jalan Ringin Tirto, Ke selatan melalui Jalan Karangkobar, Ke timur melalui Jalan Dr. Angka dan kembali lagi ke lapangan melalui jalan HR Bunyamin.

Dalam sambutan pembukaan, Ketua KPU Kabupaten Banyumas, Unggul Warsiadi mengatakan bahwa Gerak Jalan ini merupakan instruksi dari KPU Republik Indonesia. “Semua daerah yang menyelenggarakan Pilkada Serentak mengadakan Gerak Jalan yang sama di hari ini,” terang dia.

Selain itu, kegiatan juga dimaksudkan sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat tentang adanya Pilkada Serentak di tahun 2018 mendatang. Unggul mengajak masyarakat untuk aktif dan cerdas dalam momentum Pilkada. “Masyarakat harus bisa menjadi pemilih yang cerdas, suara masyarakat sangat menentukan,” tegasnya.

Setelah peserta sampai ke lapangan, panitia melakukan pengundian kupon doorprize yang sudah dibagikan di awal kegiatan. “Total hadiahnya mencapai lima belas juta rupiah,” kata Sari selaku koordinator kegiatan. Hadiah tersebut meliputi payung, kipas angin, kompor, tempat makan, botol minum, mesin cuci, televisi, kulkas, sepeda gunung dan lainnya.

Selama kegiatan peserta dihibur dengan musik yang dibawakan oleh Grup Fajar Sopsan Banyumas. Rangkaian kegiatan berakhir saat doorprize habis terbagikan kepada seluruh peserta. [rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!