Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU BANYUMAS TERIMA ALAT KELENGKAPAN TPS

PURWOKERTO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas sudah menerima sejumlah logistik alat dan kelengkapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu Tahun 2019. Terhitung sampai Kamis (6/12), kiriman logistik dari KPU Republik Indonesia yang sudah sampai berupa kotak suara, bilik suara, tinta Pemilu dan segel. Sementara logistik yang diadakan oleh KPU Kabupaten Banyumas berupa alat coblos (spon, paku dan benang), karet gelang, plastik, spidol, bolpoint, lem, kabel tis. Dengan sampainya logistik itu, KPU Kabupaten Banyumas semakin siap dalam penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019.

Disampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten Banyumas, Imam Arif Setiadi, logistik yang masuk ke Banyumas dikirimkan secara bertahap.

“Pengiriman logistik ini dilakukan secara bertahap dan tergantung logistik yang sudah selesai produksi,” terangnya saat ditemui.

Ia melanjutkan, logistik yang sudah sampai tersebut disimpan di gudang KPU Kabupaten Banyumas yang terletak di Desa Bojongsari Kecamatan Kembaran.

Lebih lanjut Imam menjelaskan, kotak suara yang sudah sampai berbahan kardus dan mika transparan sejumlah 27.452 buah. Kotak suara masih kurang 30 buah dan sedang dimintakan ke KPU RI. Sementara bilik suara yang juga berbahan kardus sudah sampai 3.224 buah dan masih kurang 24 buah. Tinta pemilu yang juga sudah sampai berjumlah 10.874 botol. Segel formulir dan sampul sejumlah 566.560 keping sudah masuk ke gudang hari ini.

Sementara itu, logistik alat coblos yang berupa spon, paku dan benang sudah sampai untuk 1.200 TPS. Karet gelang dan plastik baik yang berukuran kecil, sedang dan besar juga sudah sampai untuk 1/200 TPS. Sedangkan lem ukuran 50gram, spidol kecil dan besar serta bolpoint sudah sampai ke Banyumas dengan jumlah 5.437 set, sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan di 5.437 TPS di Banyumas.  Sementara kabel tis sudah sampai sejumlah 136.816 helai. [rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!