Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU Banyumas Terima Berkas Persyaratan Pendaftaran DPD PAN Banyumas

Purwokerto – Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Banyumas serahkan berkas persyaratan pendaftaran calon peserta Pemilu 2019 siang ini (14/10) ke kantor KPU Banyumas. Berkas diserahkan oleh Sekretaris DPD PAN, Abidilah Efendi kepada Ketua KPU Kabupaten Banyumas, Unggul Warsiadi. Penyerahan tersebut disaksikan oleh jajaran anggota KPU Kabupaten Banyumas dan juga perwakilan anggota PAN Kabupaten Banyumas.

Berdasarkan data Sipol (Sistem Informasi Politik ) KPU, daftar anggota PAN Kabupaten Banyumas adalah 1399 anggota. Dari data tersebut, pada sesi penyerahan berkas ini DPD PAN Banyumas harus menyerahkan hardfile data berupa salinan KTA (Kartu Tanda Anggota) dan E-KTP (Kartu Tanda Penduduk Elektronik). Jumlah berkas yang diserahkan harus sesuai dengan jumlah anggota di Sipol baik secara akumulatif maupun jumlah per Kecamatannya. “Kami sudah membawa berkas yang kemungkinan sudah pas. Kami sudah mempersiapkannya semalaman,” kata Efendi meyakinkan. Namun untuk mengetahuinya secara pasti, tim pengecekan dan penghitungan KPU Banyumas melakukan pengecekan berkas satu-persatu.

Selama kurang lebih satu jam, penghitungan dan pengecekan berkas selesai. Hasil perhitungan diserahkan oleh tim kepada Unggul untuk dibacakan hasilnya. Ia menyebutkan bahwa berkas yang diserahkan sudah sesuai yang seharusnya. “Jumlahnya pas sesuai dengan data Sipol,” tegasnya. Berdasarkan hasil penghitungan tersebut yang pas, maka Unggul menyatakan bahwa berkas DPD PAN Kabupaten Banyumas dinyatakan diterima.

Penerimaan berkas tersebut disahkan dengan ditandatanganinya Surat Tanda Terima oleh berbagai pihak. Tandatangan dilakukan oleh tim pengecekan KPU Banyumas, Ketua KPU Banyumas serta oleh Sekretaris DPD PAN Banyumas selaku yang memberikan berkas. Kegiatan serah terima tersebut berjalan dengan lancar.

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!