Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU BANYUMAS TERIMA HASIL PEMERIKSAAN KESEHATAN

SEMARANG-www.kab-banyumas.kpu.go.id Hasil pemeriksaan kemampuan jasmani, rohani dan bebas penyalahgunaan narkotika bakal pasangan calon resmi diterima KPU Kabupaten Banyumas Selasa (16/1) kemarin, di aula 1 Lantai 3 gedung KPU Provinsi Provinsi Jawa Tengah, Semarang. Berita acara hasil pemeriksaan diserahkan ketua tim pemeriksaan bakal pasangan calon RSUD Dr. Moewardi kepada Ketua KPU Kabupaten Banyumas yang diwakili oleh Ikhda Aniroh. Prof. DR. HM. Bambang Purwanto, Dr.SpPD-KGH-FINASIM, selaku ketua tim pemeriksa, menyampaikan bahwa pihaknya telah berusaha seoptimal mungkin untuk melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap seluruh bakal paslon. Anggota tim terdiri 34 dari para dokter ahli dan spesialis ditambah tim dari HIMPSI dan BNN Provinsi Jawa Tengah.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah, Joko Purnomo menyampaikan apresiasi kepada tim pemeriksa yang bekerja sesuai dengan prosedur operasional standar KPU ditengah aktifitas pelayanan medik rutin, baik di RSUP Dr. Kariadi dan RSUD Dr. Moewardi. Pihaknya mengakui bila persyaratan khusus RS pemerintah tipe A telah menyulitkan pihak rumah sakit dan KPU yang menyelenggaran Pilkada. Tetapi di sisi lain, menurutnya, peningkatan tempat pemeriksaan kesehatan menjadi RS tipe A akan meningkatkan keyakinan masyarakat bahwa para bakal calon telah melewati pemeriksaan kesehatan jasmani, rohani dan bebas penyalahgunaan narkotika oleh para ahli yang kredibel. “Ini memastikan tambahan keyakinan kesehatan bapaslon”, imbuh mantan Ketua KPU Kabupaten Wonogiri ini.

Sementara itu setelah menerima hasil pemeriksaan, Ikhda mengungkapkan bahwa hasil pemeriksaan dari tim pemeriksa hanya ada dua, yaitu memenuhi syarat atau tidak memenuhi syarat. “Semua akan diumumkan besok (Rabu, 17 Januari 2018-red), saat Rapat Pleno Terbuka hasil penelitian bersama dengan penelitian syarat bakal calon lainnya”, terang anggota yang membidangi teknis Pemilu ditemui sesaat setelah menerima hasil pemeriksaan.

Perlu diketahui, penyerahan hasil pemeriksaan bakal paslon dilakukan serentak oleh tim pemeriksa RSUP Dr. Kariadi kepada KPU Provinsi Jawa Tengah, KPU Kabupaten Tegal, KPU Kota Tegal dan KPU Kabapaten Kudus. Adapun penyerahan hasil pemeriksaan dari tim pemeriksa Dr. RSUD Dr. Moewardi dilakukan kepada KPU Kabupaten Banyumas, KPU Kabupaten Magelang dan KPU Kabupaten Temanggung. KPU Kabupaten Karanganyar menunda tahapan pemeriksaan kesehatan bakal paslon karena masa pendaftaran diperpanjang mengingat sampai tanggal 10 Januari 2018 yang merupakan batas akhir masa pendaftaran bapaslon hanya satu bakal pasangan calon yang mendaftar. (SPA)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!