Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU BANYUMAS TETAPKAN 2 PASANGAN CALON

Purwokerto – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas tetapkan dua pasangan calon (Paslon) dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyumas Tahun 2018 dalam kegiatan Rapat Pleno Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2018 di Aula KPU Kabupaten Banyumas, Senin (12/2). Dua Paslon tersebut adalah pasangan Ir. H. Achmad Husein (calon Bupati) – Drs. H. Sadewo Tri Lastiono (Calon Wakil Bupati) dan pasangan Drs. H. Mardjoko, MM (Calon Bupati) – Dr. Ir. H. Ifan Haryanto, M.Sc (Calon Wakil Bupati). Penetapan itu disampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten Banyumas, Unggul Warsiadi yang dituangkan dalam Surat Keputusan (SK) KPU Kabupaten Banyumas nomor 14/PL.03.3-Kpt/3302/KPU-Kab/II/2018 tentang Penetapan Nama-nama Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sebagai Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyumas Tahun 2018.

Sebelum penetapan,  Ikhda Aniroh, Anggota KPU Kabupaten Banyumas menyampaikan laporan perjalanan tahapan pencalonan. Dimulai dari tahap pendaftaran, penyerahan syarat pencalonan dan syarat calon, penelitian administrasi, sampai ke tahapan penetapan yang sedang diselenggarakan.

“Dari empat bakal calon yang mendaftar, semuanya memenuhi syarat dalam pemenuhan persyaratan calon,” kata Ikhda saat membacakan laporan.

Usai pembacaan laporan, acara dilanjutkan dengan pembacaan SK oleh Unggul Warsiadi. Ia membacakan secara utuh batang tubuh SK tersebut di hadapan peserta rapat yang terdiri dari Panitia Pengawas Pemilihan Kabupaten Banyumas, Ketua Desk Pilkada, ketua partai pengusul serta penghubung partai politik pengusul.

“Dengan telah ditetapkannya kedua pasangan calon ini, maka pasangan calon sudah menjadi subjek hukum dari dari undang-undang pemilihan,” ucap Unggul yang didampingi empat anggota KPU Kabupaten Banyumas lainnya.

Pasangan calon harus menaati segala peraturan dan perundang-undangan tentang Pemilihan. Jika ditemukan ada pelanggaran, maka akan ada pihak yang menindak.

Unggul melanjutkan dengan menyampaikan harapannya. Ia berharap setiap elemen yang terlibat dalam Pilkada bisa bertindak kooperatif dan seluruh rangkaian tahapan Pilkada bisa berjalan dengan lancar.

Rapat Pleno ditutup oleh Unggul dengan ketuka Palu sidang sebanyak tiga kali. [rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!