Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU BANYUMAS TETAPKAN DAFTAR PEMILIH TETAP PILKADA 2018

Purwokerto – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas menetapkan Daftar Pemilih Tetap Pilkada Serentak Tahun 2018 pada Kamis (19/4) siang. Penetapan itu dilakukan dalam acara Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap Pilkada Serentak Tahun 2018 yang digelar di Rumah Makan Oemah Daun, Purwokerto. Rapat tersebut dihadiri oleh Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Banyumas, tim sukses pasangan calon Gubernur dan pasangan calon Bupati, Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil, Kesbangpol, ketua dan anggota divisi mutarlih Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) serta panitia pengawas kecamatan se Kabupaten Banyumas.

Sebagaimana tertuang dalam Berita Acara KPU Kabupaten Banyumas nomor 325/PL.03.1-BA/3302/KPU-Kab/IV/2018, Ketua KPU Kabupaten Banyumas, Unggul Warsiadi menyampaikan bahwa jumlah pemilih yang terdaftar dalam DPT adalah sejumlah 1.302.438 orang yang terdiri dari 649.154 laki-laki dan 653.284 perempuan. Pemilih tersebut tersebar di 331 Desa dan Kelurahan di Banyumas yang terbagi ke dalam 3.181 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Di hadapan peserta rapat, anggota KPU Kabupaten Banyumas membacakan secara detail jumlah pemilih per Kecamatan. Harapannya, peserta dapat memberikan tanggapan, masukan dan koreksi jika terdapat kekeliruan dalam daftar tersebut.

Meresponnya, ketua Panwaslih Kabupaten Banyumas, Yon Daryono menyampaikan tanggapan, memastikan bahwa tidak ada koreksi darinya. Ia memastikan hasil pengawasan dari Panwascam selaras dengan daftar yang dibacakan. Yon juga berharap, dengan nihilnya koreksi pada rapat pleno ini bisa menjaga marwah DPT.

“Kami tidak ingin ada komentar yang menyuarakan adanya kecacatan dalam rapat pleno ini,” terang Yon.

Paska pembacaan selesai, setiap anggota KPU Kabupaten Banyumas menandatangai BA tersebut. Di sesi terakhir, salinan BA diserahkan kepada Panwaslih Kabupaten Banyumas, tim sukses pasangan calon Gubernur dan pasangan calon Bupati, dan diserahkan kepada Dindukcapil Kabupaten Banyumas. [rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!