Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU BANYUMAS TETAPKAN DPSHP PEMILU 2019

Purwokerto – Bertempat di Hotel Grand Karlita Purwokerto pada Minggu (22/7) kemarin, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas menetapkan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Pemilu Tahun 2019 dalam kegiatan Rapat Pleno Terbuka Penetapan DPSHP.

Penetapan dilakukan oleh Ketua KPU Kabupaten Banyumas, Unggul Warsiadi yang didampingi oleh tiga anggota KPU Kabupaten Banyumas lainnya. Dalam produk Berita Acara (BA) yang dihasilkan oleh Rapat Pleno itu, tercatat bahwa terdapat sejumlah 1.332.597 (satu juta tiga ratus tiga puluh dua ribu lima ratus sembilan puluh tujuh) jiwa pemilih yang terdaftar di DPSHP. Unggul mengatakan, jumlah itu terdiri dari 664.759 (enam ratus enam puluh empat ribu tujuh ratus lima puluh sembilan) jiwa pemilih laki-laki dan 667.838 (enam ratus enam puluh tujuh ribu delapan ratus tiga puluh delapan) jiwa pemilih perempuan.

“Semua pemilih itu tersebar di  5.437 TPS di 331 Desa atau Kelurahan di Banyumas,” terang Unggul.

Masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) itu, lanjut Unggul, memiliki jumlah maksimal pemilih 300 jiwa.

Penetapan itu diawali dengan pembacaan hasil rekapitulasi DPSHP tingkat PPK se Banyumas oleh Waslam Makhsid, Anggota KPU Kabupaten Banyumas Divisi Mutarlih. Peserta rapat diberi kesempatan untuk memberi masukan atau koreksi jika menemukan kekeliruan.

Setelah proses pembacaan dan pengoreksian selesai, hasil rekapitulasi itu disahkan dalam Berita Acara tentang Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPSHP Pemilu Tahun 2019 yang ditandatangani oleh keempat anggota KPU Kabupaten Banyumas yang hadir pada kegiatan itu. Salinan BA itu diserahkan kepada Ketua Bawaslu Kabupaten Banyumas, Kepala Dindukcapil Kabupaten Banyumas serta Ketua Pengurus Partai Politik peserta Pemilu Tahun 2019 Kabupaten Banyumas.

Berdasarkan tahapan Pemilu 2019, rencananya hasil Rapat Pleno Terbuka itu akan diumumkan pada hari Senin 30 Juli mendatang. [jk]


Buka Berita Acara Penetapan DPSHP 

 

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!