Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU BANYUMAS TETAPKAN SYARAT DUKUNGAN CALON PERSEORANGAN

PURWOKERTO ~ Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas melaksanakan Rapat Pleno Penetapan Syarat Dukungan Calon Perseorangan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyumas Tahun 2018, Minggu (10/9) bertempat di Aula KPU Kabupaten Banyumas.
Rapat Pleno dihadiri oleh lima Komisioner, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Banyumas, Sekretaris, para Kasubag dan staf dan berlangsung mulai Pukul 20.00 sampai dengan 22.30 WIB.
Merujuk Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2017, Rapat Pleno menetapkan Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan terakhir di Kabupaten Banyumas yaitu DPT Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014 sejumlah 1.318.750 sebagai dasar penghitungan jumlah minimum dukungan, persentase dukungan syarat bakal pasangan calon (paslon) perseorangan sebesar 6,5% dari jumlah Daftar Pemilih Tetap tersebut sehingga jumlah minimal syarat dukungan bakal paslon perseorangan adalah 85.719 yang tersebar minimal di 14 Kecamatan di Kabupaten Banyumas.
Ketetapan tersebut dituangkan dalam Keputusan KPU Kabupaten Banyumas yang dapat diunduh melalui website KPU Kabupaten Banyumas yaitu http://kab-banyumas.kpu.go.id. (sari)

Pengumuman Perseorangan Pilbup

Pengumuman Perseorangan PilGup

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!