Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU BANYUMAS JALIN KOMUNIKASI INSAN MEDIA

PURWOKERTO – Mendukung sosialisasi kepemiluan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas menjalin komunikasi dengan insan media massa di Kabupaten Banyumas. Kegiatan dilakukan dengan Rapat Koordinasi di Rumah Makan Djago Jowo Purwokerto, Rabu (5/12) malam.

Ketua KPU Banyumas, Imam Arif Setiadi mengatakan, media massa merupakan salah satu pemangku kepentingan atau stakeholder kepemiluan. Dengan demikian, koordinasi dan komunikasi dengan insan media menjadi penting untuk dilakukan.

“Media massa merupakan mitra strategis KPU. Diharapkan terbangun kerjasama yang baik,” kata Imam saat membuka acara, Rabu malam.

KPU Banyumas mengundang 37 insan media dan organisasi profesi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Aliansi Jurnalis Independen Indonesia (AJI). Adapun media yang diundang meliputi media massa cetak, media online, televisi lokal dan radio.

Kegiatan dilakukan dengan suasana akrab dan santai. Kepada para peserta disosialisasikan beberapa informasi tahapan pemilu di Banyumas antara lain progres pemutakhiran data pemilih, kesiapan logistik, penyisiran data pasien kejiwaan di RSUD Banyumas, kebutuhan rekrutmen KPPS, jumlah pemilih di Banyumas dan informasi lainnya.

“Setelah mengikuti acara ini diharapkan rekan-rekan media bisa menjadi agen sosialisasi kepemiluan kepada masyarakat,” harap Imam.

Salah seorang wartawan, Driyanto (Kedaulatan Rakyat) menanggapi positif acara tersebut. Menurutnya banyak informasi dan data yang bisa diolah menjadi berita dan memudahkan kerjasama antara KPU dengan wartawan. Ia berharap kegiatan seperti ini bisa sering diadakan. (hwo)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!