Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU JATENG MONEV KESIAPAN PEMILU DI KPU BANYUMAS

PURWOKERTO – KPU Provinsi Jawa Tengah melakukan monitoring dan supervisi di Kantor KPU Banyumas, Rabu (13/2) siang. Kegiatan yang dimonitoring adalah kesiapan logistik, perekrutan KPPS, dan progres DPTb dan DPK.

Kunjungan dilakukan oleh Anggota KPU Provinsi Jateng, Taufikkurohman didampingi kesekretariatan KPU Jateng. Kedatangan rombongan disambut oleh Ketua KPU Banyumas, Imam Arif Setiadi dan para anggota serta unsur kesekretariatan.

“Kedatangan kami merupakan hal rutin sebagai bentuk pemantauan. Melihat kesiapan KPU kabupaten/kota dalam persiapan logistik, rekrutmen KPPS, dan progres pengurusan pindah pemilih serta daftar pemilih khusus,” kata Taufik.

Acara monitoring kemarin dilakukan dengan pemaparan oleh Ketua KPU Banyumas, Imam Arif Setiadi tentang capaian progres kesiapan. Paparan turut diikuti oleh Sekretaris, Kasubbag Prodat dan staf, serta Kasubag Teknis dan HupMas.

“Sosialisasi DPTb dan DPK gencar kami lakukan. Diantaranya dengan jemput bola ke ponpes, pelibatan PPK dan relasi serta mengundang 250an pimpinan perusahaan, kampus, hotel, rumah sakit, panti sosial, dan ponpes,” kata Imam.

Kepada KPU Provinsi, Imam melaporkan bahwa sampai H-63 jelang hari pemungutan suara, KPU Banyumas sudah mengeluarkan sebanyak 965 form A5 pindah masuk ke Banyumas, dan 155 form A5 pindah keluar Banyumas. Kemudian sebanyak 13 orang pindah memilih ke luar negeri. Untuk DPK sampai hari ini sebanyak 61 orang.

“Jumlah data ini terus bergerak karena pelayanan masih berjalan hingga sinkronisasi,” kata Imam.

Rencananya KPU Banyumas akan menggelar rapat pleno terbuka rekap dan penetapan DPTb tahap kedua pada 18 Februari 2019. Acara dihadiri pimpinan parpol, ketua PPK serta Divisi Mutarlih, dan Bawaskab Banyumas.(hwo)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!