Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU KABUPATEN BANYUMAS SIAP CETAK FASILITASI APK PEMILU 2019

Purwokerto – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten siap mencetak baliho dan spanduk fasilitasi Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilu Tahun 2019. Fasilitasi itu meliputi APK untuk Partai Politik peserta Pemilu 2019 di kabupaten Banyumas, tim kampanye Capres dan Cawapres dan tim kampaye DPD. Kesiapan itu ditandai dengan telah di-approve-nya hasil cetak sementara APK oleh masing-masing tim kampanye dalam kegiatan Serah Terima Desain Materi dan Approving Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilu Tahun 2019 yang digelar di aula KPU Kabupaten Banyumas pada Minggu (11/11).

Imam Arif Setiadi, Ketua KPU Kabupaten Banyumas mengawali kegiatan dengan menampilkan desain APK ke peserta untuk dikoreksi bersama. Tidak hanya tim sukses, Bawaslu Kabupaten Banyumas dan pihak percetakan juga turut hadir untuk mengikuti kegiatan. Setelah desain disetujui, tim sukses menandatangani lembar persetujuan.

Namun berdasarkan proses koreksi, Bawaslu menemukan beberapa temuan kesalahan desain APK. Di antaranya adalah memuat seseorang yang bukan tokoh partai, mencantumkan presiden RI, serta penggunaan kata yang tidak tepat.

Desain APK yang bersih dari temuan langsung diberi Berita Acara hasil approving. Desain itu siap untuk dicetak. Sementara desain yang masih terdapat koreksi, KPU Kabupaten Banyumas meminta parpol segera memperbaiki desain dalam waktu secepat-cepatnya. [jk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!