Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU Kabupaten Banyumas Susul Lantik 8 PPS

Purwokerto – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas melantik 8 calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada hari ini, Rabu (29/11) di Ruang Media Center KPU Kabupaten Banyumas. Disebutkan oleh Imam Arif Setiadi selaku pengarah pokja pembentukan badan Adhoc Pilkada Serentak Tahun 2018, delapan orang tersebut adalah calon anggota PPS yang belum hadir pada kegiatan pelantikan yang telah dilakukan oleh KPU Kabupaten Banyumas pada Sabtu dan Minggu (24-25/11) lalu.

“Kemarin mereka tidak hadir karena ada yang di luar kota dan ada juga yang karena sakit,” terang Midin, Kasubbag Umum Logistik dan Keuangan KPU Kabupaten Banyumas.

Pembacaan naskah pelantikan dilakukan oleh Ketua KPU Kabupaten Banyumas, Unggul Warsiadi. Dengan berdasarkan Surat Keputusan nomor 23/PP.05.3-Kpt/3302/KPU-Kab/XI/2017 tanggal 25 November 2017, prosesi pelantikan tersebut disaksikan oleh dua orang saksi, Imam Arif Setiadi dan Midin, Rohaniawan, Panwaslih Kabupaten Banyumas, serta anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) setempat .

8 anggota PPS yang dilantik tersebut berasal dari Kecamatan Ajibarang yang berjumlah  satu orang, Kecamatan Cilongok dua orang, Kecamatan Jatilawang dua orang, Kecamatan Kalibagor satu orang dan Kecamatan Purwojati dua orang.

Paska pelantikan, Unggul Warsiadi memberi pesan kepada anggota PPS terlantik bahwa proses pelantikan ini adalah kegiatan yang sakral yang akan membuat semua kegiatan PPS yang berkaitan dengan Pemilihan Kepala Daerah menjadi legal secara hukum.

Unggul juga menyampaikan, dengan telah diucapkannya sumpah atau janji oleh PPS, mereka harus bekerja secara profesional dan sesuai Undang-undang yang berlaku.[rfk]
 

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!