Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU VISIT KENALKAN ANGGOTA DPRD BANYUMAS PADA KELOMPOK SHOLAWATAN

Anggota KPU Banyumas dan Anggota DPRD Banyumas Dapil 2 dalam acara KPU Visit Basis Perempuan, Sokaraja (31/10)

PURWOKERTO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Visit yang diadakan oleh KPU Kabupaten Banyumas kembali dihelat. Kali ini acara putaran kelima menyasar segmen pemilih perempuan. Lokasi kegiatan diadakan di Desa Sokaraja Lor, Kecamatan Sokaraja yang diikuti anggota kelompok sholawat Al Karomah.

Sebelumnya, acara KPU Visit dengan sasaran pemilih perempuan telah diadakan bagi anggota dasa wisma Desa Melung, Kecamatan Kedungbanteng. Kali ini, pemilih perempuan kembali dilibatkan karena menurut Ketua KPU Banyumas, Imam Arif Setiadi, pemilih perempuan perlu mendapat pendidikan politik.

“Perempuan perlu diedukasi agar melek politik. Karena itu kami libatkan kembali kelompok perempuan dalam KPU Visit. Harapannya, kelompok perempuan memiliki kesadaran menyuarakan kepentingan politiknya serta mengetahui saluran aspirasi,” kata Imam Arif, Jumat (01/11) pagi.

Kegiatan KPU Visit merupakan acara untuk mengenalkan Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Banyumas. Kegiatan diadakan berkeliling dengan menyasar basis pemilih pemula, perempuan, marginal dan berkebutuhan khusus. Kegiatan direncanakan 12 kali periode Oktober-Desember 2019. Kegiatan kelima kemarin diadakan pada Kamis (31/10) bertempat di Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Bu Marti di Sokaraja Lor.

“Materi KPU Visit adalah sosialisasi hasil Pemilu 2019 kepada kelompok sasaran di tiap daerah pemilihan. Agar lebih gayeng kami mengundang anggota DPRD periode 2019-2024. Kami kenalkan langsung hasil Pemilu 2019 kepada masyarakat,” kata Yasum Surya Mentari, anggota KPU Divisi Sosialisasi, Partisipasi masyarakat, dan Sumber daya manusia.

Antusias peserta saat sesi tanya jawab

Ikut hadir dalam acara KPU Visit di Sokaraja Lor ada dua orang anggota DPRD Banyumas Dapil 2, yakni Supangkat (Partai Golkar) dan Tati Irawati (PKB). Masing-masing anggota dewan diberi kesempatan untuk mengenalkan diri dan mensosialisasikan tugas anggota DPRD kepada peserta. Seperti di lokasi KPU Visit sebelumnya, di acara tersebut masing-masing anggota dewan juga membagikan nomor handphone.

“Silakan bagi yang ingin menyampaikan aspirasi bisa melalui nomor ponsel, nanti akan ditampung,” kata Supangkat.

Kedatangan anggota dewan ini disambut gembira oleh 30an anggota kelompok sholawatan. Di antaranya Maslihat. Saat sesi tanya jawab, perempuan berkacamata ini mengambil kesempatan pertama untuk berbicara. Ia menyatakan rasa bahagianya bisa bertemu langsung dengan anggota dewan. “Ini pertama saya bisa langsung melihat anggota dewan. Semoga bisa mewujudkan janji-janji kampanye nya,” katanya. Peserta lain yang mendapat kesempatan bicara, Syarifah berharap anggota dewan bisa memberi bantuan Al-Quran terjemahan cetakan Kementerian Agama dan seragam bagi anggota kelompok. Mendapat ungkapan seperti itu, Supangkat dan Tati Irawati mengucapkan terima kasih, serta akan memperhatikan prioritas dan mengupayakan permintaan kelompok bisa terealisasi. (hwo)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!