Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU VISIT PENAMBANG PASIR KALI SERAYU BANYUMAS

KALIBAGOR –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas kembali mengenalkan Rumah Pintar Pemilu (RPP) kepada masyarakat luas. Kali ini RPP KPU Banyumas mengunjungi komunitas penambang pasir di Dipo Pasir Carik, Desa Srowot, Kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas.

Anggota KPU Divisi Teknis Penyelenggaraan, Hanan Wiyoko mengatakan, komunitas penambang pasir merupakan komunitas yang dapat dikatakan minim informasi kepemiluan. Dengan KPU visit ke salah satu komunitas ini diharapkan para penambang pasir yang tergabung mendapatkan informasi tentang Hasil Pemilu 2019.

“KPU datang ke Dipo pasir ini dalam rangka mengenalkan Rumah Pintar Pemilu serta menghadirkan anggota DPRD Kabupaten Banyumas yang terpilih, hasil dari Pemilu Serentak 2019 lalu” ujar Hanan, Kamis (07/11).

Anggota DPRD Kabupaten Banyumas Dapil 3 (kika): Dedi Supriyanto (PKS), Imam Ahfas (PKB), Ofan Sofiyan (PDI-Perjuangan)

Anggota DPRD Kabupaten Banyumas Dapil 3 yang dapat hadir dalam kegiatan ini adalah Ofan Sofiyan (PDI-Perjuangan), Imam Ahfas (PKB) dan Dedi Supriyanto (PKS). Adapun Dapil 3 meliputi Kecamatan Kalibagor, Banyumas, Somagede, Kemranjen, Sumpiuh dan Tambak.

Secara bergantian para anggota DPRD tersebut memperkenalkan diri serta menyampaikan tugas dan fungsi mereka di DPRD Kabupaten Banyumas.

Mandor dari Dipo Pasir Carik, Heri, menyampaikan permasalahan serta aspirasi dari para penambang pasir, antara lain penyediaan pelampung berupa ban dalam untuk keselamatan kerja, pemberian teguran kepada dipo manual penambang pasir yang tidak mempunyai ijin, serta pengaspalan jalan di Desa Srowot.

“Saya mewakili teman-teman penambang pasir mengucapkan terimakasih atas kedatangan KPU Banyumas serta anggota DPRD Dapil 3, semoga apa yang kami sampaikan dalam pertemuan ini dapat segera direalisasikan, ujar Heri. Bersama Hanan Wiyoko, hadir pula Anggota KPU Banyumas Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Khasis Munandar, Sekretaris KPU Hirawan Danan Putra, staf subbag Teknis dan Hupmas dan perangkat desa Srowot. (sks)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!