Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU VISIT SMK MUHAMADDIYAH SOMAGEDE

PURWOKERTO, kab-banyumas.kpu.go.id ~ Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas melalui program Rumah Pintar Pemilu (RPP) melaksanakan kegiatan KPU Visit kepada siswa/i perwakilan dari kelas XII Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah Somagede, Selasa (22/8).
KPU Visit dibuka oleh Kepala SMK Muhammadiyah Somagede Akhmad Rosidi dan diisi oleh Ketua KPU Kabupaten Banyumas Unggul Warsiadi dan Anggota KPU Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Imam Arif Setiadi.
Pengisian materi antara lain mengenai pengertian demokrasi dan pemilu, nilai demokrasi, manfaat pemilu, tahapan pelaksanaan pemilu, pilkada serentak 2018 serta syarat menjadi pemilih. Para komisioner juga menanamkan nilai kepada seluruh peserta untuk nantinya menjadi pemilih yang cerdas bukan karena iming-iming berupa uang, sembako atau materi lainnya. Karena dengan pemilih yang cerdas akan terpilih pemimpin yang baik dan pemerintahan yang baik pula.
Kegiatan sosialisasi juga diselingi dengan kuis kepemiluan berhadiah merchandise Rumah Pintar Pemilu (RPP) yang diikuti dengan antusias oleh seluruh peserta.
Diharapkan dengan kegiatan ini, selain menambah wawasan kepemiluan juga dapat menginformasikan kepada para pemilih pemula agar menggunakan hak pilihnya guna peningkatan partisipasi pemilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyumas serta Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah yang dilaksanakan serentak Rabu 27 Juni 2018 mendatang. (sari)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!