Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

LUCKY : NETRALITAS ASN SYARAT MUTLAK SUKSESNYA PEMILIHAN

 Purwokerto –Tahun 2018 sampai 2019 merupakan tahun politik. Dalam panasnya pergolakan politik tanah air di tahun itu, Aparatur Sipil Negara (ASN) diwajibkan menjaga netralitasnya. Hal itu disampaikan oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Sekretariat Jenderal Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, Lucky Fernandi Majanto saat menyambangi kantor KPU Kabupaten Banyumas pada hari Jumat (23/2) siang. Kedatangan Lucky dimaksudkan untuk menyampaikan informasi terkait netralitas ASN di KPU, khususnya dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2018 dan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019.

Menurutnya, netralitas ASN merupakan syarat mutlak dalam suksesnya penyelenggaraan Pilkada maupun Pemilu. Prinsip netralitas ASN tidak bisa ditawar. ASN dilarang memihak kepada partai atau calon tertentu, serta harus memperlakukan semua peserta pemilihan secara adil dan jujur.

“Jika prinsip netralitas ASN dilanggar, maka sangat mungkin masalah yang lebih besar akan muncul,” tegasnya.

Hadirnya Lucky ke KPU Kabupaten Banyumas yang didampingi oleh tim, Ando dan Santo merupakan kunjungan lanjutan yang sebelumnya dari KPU Kabupaten Purbalingga. Seluruh jajaran sekretariat KPU Kabupaten Banyumas menyambut baik kedatangan mereka. Dalam acara tersebut juga ada dialog yang menyoal tentang peningkatan kualitas SDM di KPU. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama. [rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!