Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

MELALUI PPK, KPU BANYUMAS LAKUKAN SELEKSI ADMINISTRASI PENDAFTAR PPS

Purwokerto – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di seluruh Kecamatan se Banyumas tengah melaksanakan seleksi administrasi calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS). Kegiatan seleksi  dilaksanakan selama tiga hari dimulai dari hari Sabtu sampai Senin (4-6/11).

Proses penyeleksian adalah dengan mengecek kelengkapan berkas persyaratan pendaftaran. “Kelengkapan berkas pendaftar yang dikirimkan akan kami cek satu persatu, sudah lengkap sesuai persyaratan atau belum,” kata Agil Mamduh, salah satu anggota PPK Kecamatan Kemranjen. Dia juga menambahkan bahwa seleksi akan dilakukan seteliti mungkin agar tidak menimbulkan kekeliruan.

Berdasarkan data, terhitung jumlah total  pendaftar PPS di Kabupaten Banyumas adalah 1948 orang. “Jumlah pendaftar PPS di setiap desa sudah mencukupi untuk nantinya diambil tiga orang per desanya,” kata Imam Arif Setiadi selaku pengarah Pokja pembentukan badan adhoc Pilkada Serentak Tahun 2018.

Imam juga menambahkan, antusias masyarakat untuk bergabung menjadi PPS cukup besar. “Jumlah pendaftar meningkat drastis setelah diperpanjang waktu pendaftarannya,” terangnya.[rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!