Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

MELALUI PPK, KPU BANYUMAS SASAR SOSIALISASI KE KELOMPOK ADAT BONOKELING

Jatilawang – Melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Jatilawang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas menyasar sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018 kepada anggota kelompok adat Bonokeling Desa Pekuncen Kecamatan Jatilawang. Sosialisasi diselenggarakan di kediaman Sumitro, Ketua Pelestari Adat Bonokeling pada hari Selasa (20/3) malam. Sekitar 50 peserta hadir mengikuti sosialisasi tersebut dengan khidmat.

Dalam penyamapaian materinya, Masturi  selaku Ketua PPK Jatilawang menyampaikan bahwa dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat bisa mengetahui banyak informasi tentang penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018.

“Mari kita simak bersama agar informasi terkait Pilkada yang disampaikan bisa kita mengerti,” ucapnya.

Pada kesempatan itu ia mengenalkan tentang dua pasangan calon yang maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018, yaitu pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen dan Sudirman Said-Ida Fauziyah. Ia menghimbau agar masyarakat memilih pasangan calonnya berdasarkan program dan visi misi yang diusung.

“Kita harus jadi pemilih cerdas. Pilih calon yang bisa mensejahterakan kita. Tolak politik uang.” tegasnya.

Selain itu, Masturi juga mengingatkan agar masyarakat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di hari pemilihan pada Rabu Pon tanggal 27 Juni 2017. Menurutnya, satu suara yang dimasukan ke kotak suara akan menentukan kualitas pemimpin yang terpilih nantinya. Ia mewanti-wanti agar tidak ada satupun anggota kelompok adat Bonokeling yang golput. [rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!