Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

MELALUI SARASEHAN, UNGGUL SOSIALISASIKAN PILGUB JATENG 2018 KEPADA WARGA KALIBAGOR

Banyumas – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas, Unggul Warsiadi sampaikan Sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018 di Aula Candika Bumi Perkemahan Kendalisada, Kalibagor pada Rabu (11/4) malam. Sosialisasi disajikan dalam tajuk sarasehan yang dihadiri oleh segenap Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) se Kalibagor, Panitia Pengawas Kecamatan serta perwakilan tokoh masyarakat di Kalibagor yang jumlahnya mencapai 50 orang.

Dalam sambutan pembukaan, Camat Kalibagor, Siswoyo menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi sangatlah dinantikan oleh warganya. Melalui pertemuan ini, ia berharap agar peserta yang hadir dapat menyerap sepenuhnya informasi yang disampaikan serta berlanjut disampaikan kepada masyarakat di lingkungannya masing-masing. Ia juga berharap agar kegiatan Pilkada Serentak di Jawa Tengah ini berjalan dengan lancar.

“semoga KPU bisa bekerja dengan lancar, Panwas bisa megawasi dengan cermat serta jajaran ASN dapat netral,” ujar Siswoyo dalam pidatonya.

Memasuki sesi sosialisasi, Unggul menyampaikan tentang tahapan yang sedang dilalui oleh KPU Kabupaten Banyumas, yaitu pembentukan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Katanya, tahapan ini sudah memasuki fase penetapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP).

“Setelah DPSHP ini diserahkan ke KPU Kabupaten Banyumas, kami akan merekapnya dan menetapkannya menjadi DPT,” terang Unggul.

Ia menambahkan, masyarakat tidak perlu merisaukan jika namanya masih tidak terdaftar dalam DPT. Katanya, asalkan masyarakat memiliki E-KTP atau Surat Keterangan dari Dindukcapil, maka itu bisa menjadi pegangan warga untuk mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di mana ia seharusnya terdaftar di DPT. Selain itu, KPU Kabupaten Banyumas juga menyiapkan program agar mahasiswa-mahasiswa dari Jawa Tengah yang menempuh studi di Banyumas dapat terfasilitasi mencoblos di Banyumas dengan mengacu pada ketentuan yang berlaku. [rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!