Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN 2019, KPU BANYUMAS LAKSANAKAN UPACARA

PURWOKERTO – Memperingati Hari Pahlawan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas mengelar upacara di halaman Kantor KPU Kabupaten Banyumas, Minggu (10/11). Bertindak sebagai Pembina upacara, Anggota KPU Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Yasum Surya Mentari.

Bertema “Aku Pahlawan Masa Kini”, upacara dilaksanakan pukul 08.00 WIB diikuti oleh Komisioner, Pejabat Struktural, Staf dan tenaga pendukung di sekretariat KPU Kabupaten Banyumas.

Sekarang, untuk menjadi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa, dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata Internasional. Demikian salah satu penggalan Amanat Menteri Sosial dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2019 yang dibacakan oleh pria yang akrab disapa Surya.

“Mari kita maknai Hari Pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun demokrasi, memberikan pendidikan kepemiluan kepada  masyarakat agar cerdas berdemokrasi,” kata Surya.

Dengan Peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan serta membangun ingatan kolektif untuk menggerakan kesadaran berbangsa dan bernegara yang diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dan meningkatkan kebanggaan sebagai bangsa dan negara Indonesia.

Bertindak selaku Komandan Upacara Kasworo, Kasubag Teknis dan Hupmas, Perwira Upacara Midin, Kasubag Keuangan, Umum dan Logistik (KUL), Pembawa Acara Titi Moeljani dari Subbag KUL, Pembaca kata Mutiara Diyan Veriyani dari Subbag Teknis dan Hupmas, Pembaca Pembukaan UUD 1945 Bharoto Priyo Utomo dari Subbag Program dan Data, Pembaca Doa, Ramandar Aseptiono dari subbag KUL, Ajudan Sigit Budiyanto dari Subbag Hukum dan Perlengkapan Kusni dari subbag KUL.

Adapun komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan Hanan Wiyoko mengikuti upacara peringatan hari Pahlawan di Alun-Alun Purwokerto.(sks)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!