Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

Menit Terakhir Penyerahan Berkas, 2 Bapaslon Datangi KPU

Purwokerto – Dari tahapan penyerahan berkas syarat dukungan bakal pasangan calon perseorangan yang berlangsung sejak Hari Sabtu-Rabu (25-29/11), pada hari terakhir terdapat dua Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) yang mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas. Keduanya bermaksud menyerahkan berkas syarat dukungan Bapaslon perseorangan.

Bapaslon pertama, Warman datang bersama tim suksesnya pada pukul 22.45 WIB, sedangkan Bapaslon kedua, Agus Ujianto dan wakilnya Mujito Setiadji bersama tim suksesnya datang pada pukul 23.57 WIB. Keduanya disambut oleh anggota KPU Kabupaten Banyumas yang disaksikan juga oleh anggota Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Banyumas.

Dalam seremonial penyerahan berkas, Warman menyerahkan formulir B2.KWK yang memuat rekapitulasi dukungan sejumlah 27.235 dukungan, dengan sebaran di 27 Kecamatan.

Menyikapinya, Ketua KPU Kabupaten Banyumas, Unggul Warsiadi dengan berdasarkan kepada peraturan menyatakan tidak bisa melanjutkan proses penyerahan berkas formulir B1.KWK dan lampirannya  karena jumlah dukungan dalam rekapitulasi di formulir B2.KWK belum memenuhi jumlah minimal dukungan yang sudah ditetapkan KPU Kabupaten Banyumas yakni sejumlah 85.719 dukungan minimal.

Sedangkan dalam seremonial penyerahan berkas Bapaslon Agus-Mujito, sampai batas waktu pukul 24.00 Bapaslon tersebut tidak menyerahkan berkas syarat dukungan sama sekali. Oleh karena itu, Unggul menyatakan bahwa Bapaslon Agus-Mujito tidak memenuhi syarat untuk melanjutkan ke tahap berikutnya. [rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!