Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

Menyongsong Pilkada 2018, KPU Banyumas Gelar BIMTEK Pendalaman Regulasi

Purwokerto – Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Tengah serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyumas akan digelar pada 27 Juni 2018. Menyongsong pelaksanaan Pilkada yang sudah semakin dekat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Badan Penyelenggara Pilkada Serentak Tahun 2018 se Kabupaten Banyumas pada Sabtu (16/12) di Hotel Santika Purwokerto.

Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang berjumlah lima orang per Kecamatan dari 27 Kecamatan di Kabupaten Banyumas. Sementara yang menjadi pembicara dalam Bimtek tersebut adalah anggota KPU Kabupaten Banyumas, Unggul Warsiadi, Imam Arif Setiadi, Waslam Makhsid, Suharso Agung Basuki dan Ikhda Aniroh. Kelima anggota KPU memberikan penjelasan membidangi masing-masing divisinya.

Terkait divisi yang menjadi tanggungjawabnya, Bimtek dilakukan dengan membagi peserta ke dalam lima kelompok sesuai dengan divisi di PPK, yakni divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat (Parmas), divisi Hukum, divisi perencanaan dan data, divisi teknis serta divisi keuangan dan logistik dalam forum tersebut.

“Dibagi-bagi seperti ini agar setiap divisi bisa lebih matang membahas setiap program dan persoalan yang ada di divisinya masing-masing,” kata Unggul dalam sambutan pembukaannya.

Bimbingan di setiap divisi didampingi oleh anggota KPU serta anggota sekretariat KPU Kabupaten Banyumas yang sesuai di bidangnya. Peserta diberi beberapa contoh persoalan yang lazim terjadi dalam pelaksanaan pemilihan, dan ditugaskan untuk mendiskusikan dengan yang lainnya tentang solusi yang hendak ditempuh sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Selama tujuh jam kegiatan berlangsung, dialog dan tanya jawab antara peserta dengan narasumber terjadi cukup intens.

“Dari Bimtek ini semoga bisa memberi solusi dan petunjuk pelaksanaan kegiatan di PPK sesuai divisnya,” harapan Unggul menutup kegiatan pada hari itu. [rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!