Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

PARPOL SETUJUI RANCANGAN DCT ANGGOTA DPRD KABUPATEN BANYUMAS

Purwokerto – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas menyelenggarakan Rapat Koordinasi Sinkronisasi Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyumas  pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 dengan partai politik. Rapat koordinasi dilaksanakan di Aula KPU Kabupaten Banyumas, Rabu (19/9).

Rapat dihadiri oleh ketua partai dan penghubung partai politik atau Liaison Officer (LO) dari 16 partai politik peserta Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Banyumas. Melalui rapat koordinasi ini, KPU Kabupaten Banyumas bersama partai politik melakukan sinkronisasi data bakal calon. Pihak partai politik mencermati data bakal calon yang meliputi nama, gelar, alamat, jenis kelamin, dan foto calon anggota DPRD Kabupaten Banyumas. Selain itu, jumlah calon berdasarkan jenis kelamin juga menjadi salah satu hal yang dicermati.

Setelah dilakukan sinkronisasi data bakal calon yang dilakukan oleh masing-masing partai politik, data mengenai daftar calon tetap anggota DPRD Kabupaten Banyumas yang disetujui kemudian ditandatangani oleh masing-masing ketua partai.

Sebelum diadakan rapat koordinasi, KPU Kabupaten Banyumas telah melakukan rekapitulasi daftar calon tetap anggota DPRD Kabupaten Banyumas. Daftar calon tetap yang semula berjumlah 504 orang, terdiri dari 304 laki-laki dan 200 perempuan berubah menjadi 303 laki-laki dan 201 perempuan.

Bakal calon dari PDI-Perjuangan dan Partai Demokrat melakukan pengunduran diri, namun PDI-Perjuangan kemudian mengajukan bakal calon lagi. Penambahan bakal calon ini juga diikuti oleh PPP dan PBB. Setelah dilakukan rekapitulasi data, jumlah rancangan DCT Anggota DPRD Kabupaten Banyumas tetap berjumlah 504 orang.

Setelah dilakukan rapat koordinasi, rancangan DCT akan ditetapkan melalui rapat pleno pada Kamis (20/9). Sementara, pengumuman DCT Anggota DPRD Kabupaten Banyumas pada Pemilu 2019 akan diumumkan melalui media cetak, media elektronik, papan pengumuman di KPU Kabupaten Banyumas, website, hingga media sosial KPU Kabupaten Banyumas pada Jumat (21/9). [eka/mia]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!