Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

PARTAI POLITIK TUNTASKAN PERBAIKAN BERKAS SYARAT PENCALONAN LEGISLATIF

Purwokerto – Tahapan perbaikan persyaratan bakal calon anggota DPRD Kabupaten Banyumas pada Pemilu Tahun 2019 ini berakhir kemarin, Selasa (31/7) pukul 24.00. Di penghujung tahapan ini, seluruh partai politik peserta Pemilu Tahun 2019 di Banyumas satu persatu memperbaiki dan melengkapi berkas persyaratan pencalonan yang masih kurang.

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas yang sudah “siaga” sejak pagi menerima satu persatu kedatangan partai politik untuk menerima berkas perbaikan itu.

“Pada hari ini kami menerima seluruh berkas yang diserahkan oleh partai,” ungkap Ikhda Aniroh, Anggota KPU Kabupaten Banyumas Divisi Teknis saat dalam seremonial penyerahan berkas salah satu partai politik.

Ia menambahkan, berkas tersebut selanjutnya akan diteliti oleh petugas dari sekretariat KPU Kabupaten Banyumas selama tujuh hari pertama pada bulan Agustus 2018 ini.

“Berkas ini akan kami teliti dalam rentang waktu tanggal 1-7 Agustus 2018 sekaligus akan kami masukkan ke Aplikasi Pencalonan,” lanjut Ikhda.

Masing-masing partai yang sudah menyerahkan berkas mendapatkan tanda terima dari KPU Kabupaten Banyumas.

Unggul Warsiadi, Ketua KPU Kabupaten Banyumas juga menambahkan, tahapan perbaikan ini adalah masa final partai menyerahkan berkas. Sudah tidak ada tahapan perbaikan berkas lagi.

“Setelah penelitian berkas ini selesai maka akan muncul siapa saja bakal calon yang memenuhi syarat dan yang tidak memenuhi syarat,” tegas Unggul.

Hasil penelitian itu, lanjut Unggul, akan menjadi dasar KPU Kabupaten Banyumas dalam penyusunan Daftar Calon Sementara (DCS) anggota DPRD Kabupaten Banyumas Tahun 2019 pada waktu yang akan datang. [rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!