Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

PASKA DIKUKUHKAN, RELAWAN DEMOKRASI SIAP TERJUN KE MASYARAKAT

Baturraden – Sosialisasi penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas terus dilakukan. Tidak cukup hanya anggota KPU Kabupaten Banyumas saja yang melakukan, KPU Kabupaten Banyumas membentuk tim Relawan Demokrasi (RELASI) Si Balu. Relasi Si Balu merupakan tim yang akan membantu KPU Kabupaten Banyumas melakukan sosialisasi terhadap masyarakat Banyumas.

Sejumlah 50 anggota Relasi Si Balu baru saja mengikuti kegiatan Training of Trainers (TOT) Relawan Demokrasi Si Balu Pilkada Serentak Tahun 2018 di Hotel Queen Garden, Baturraden sejak 31 Maret – 1 April 2018. Kegiatan ditujukan untuk memberikan pelatihan, bekal dan juga penguatan terhadap tim Relasi Si Balu. Mereka nantinya akan melakukan sosialisasi kepada sejumlah masyarakat di Banyumas dengan segmen yang sesuai dengan apa yang diminatinya.

Selama dua hari mereka mendapatkan pembekalan dari fasilitator ternama di Banyumas Raya, Bangkit Ari Sasongko dan Agus Wahyudi. Selain itu, sejumlah anggota KPU Kabupaten Banyumas juga turut memberikan pembekalan terkait hal teknis dalam melakukan sosialisasi.

“Pahami betul kode etik relawan dan teknik kita dalam menyosialisasikan Pilkada kepada masyarakat,” ucap Imam Arif Setiadi, anggota KPU Kabupaten Banyumas divisi SDM dan Parmas.

Menurutnya, Relasi Si Balu yang merupakan bagian dari penyelenggara pemilihan memiliki tanggung jawab besar dalam suksesnya Pilkada melalui sosialisasi yang mereka lakukan. Ia menghimbau agar setidaknya sosialisasi dilakukan minimal empat kali dalam satu bulan. Pertemuan bulanan sesama anggota Relasi Si Balu juga akan dilakukan setiap bulannya yang digunakan sebagai ajang evaluasi dan pembahasan rencana sosialisasi ke depan.

Menjelang akhir kegiatan, pengukuhan anggota Relasi Si Balu dilakukan oleh anggota KPU Kabupaten Banyumas, Imam Arif dan Ikhda Aniroh. Pengukuhan dilakukan dengan penyematan pin Relasi Si Balu dan pembagian Surat Keputusan keanggotaan Relasi Si Balu.

“Anda adalah orang terpilih di Banyumas yang berkesempatan untuk berbuat lebih kepada Negara dan Banyumas,” tandas Imam dengan menggebu memberikan motivasi kepada peserta. [rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!