Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

PASKA DILANTIK, 993 PPS TERIMA BIMTEK DARI KPU BANYUMAS

Purwokerto – Sejumlah 993 calon anggota Panitia Pemungutan Suara se Kabupaten Banyumas resmi dilantik pada Sabtu-Minggu (25-26/11) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas. Dengan peserta yang berasal dari 331 Desa dan Kelurahan dari 27 Kecamatan, Pelantikan tersebut dilakukan di delapan titik selama dua hari, yaitu di Kecamatan Kedungbanteng, Ajibarang, Wangon, Jatilawang, Purwokerto Timur, Sokaraja, Banyumas dan Sumpiuh.

Pelantikan di Kecamatan Kedungbanteng diikuti oleh anggota PPS dari Kecamatan Kedungbanteng, Karanglewas dan Baturraden. Pelantikan di Kecamatan Ajibarang diikuti oleh anggota PPS dari Kecamatan Ajibarang, Pekuncen dan Cilongok. Pelantikan di Kecamatan Wangon diikuti oleh anggota PPS dari Kecamatan Wangon, Lumbir dan Gumelar. Pelantikan di Kecamatan Jatilawang diikuti oleh anggota PPS dari Kecamatan Jatilawang, Rawalo dan Purwojati. Pelantikan di Kecamatan Purwokerto Timur diikuti oleh anggota PPS dari Kecamatan Purwokerto Timur, Purwokerto Selatan, Purwokerto Barat, Purwokerto Utara dan Patikraja. Pelantikan di Kecamatan Sokaraja diikuti oleh anggota PPS dari Kecamatan Sokaraja, Sumbang dan Kembaran. Pelantikan di Kecamatan Banyumas diikuti oleh anggota PPS dari Kecamatan Banyumas, Somagede dan Kebasen. Sedangkan Pelantikan di Kecamatan Sumpiuh diikuti oleh anggota PPS dari Kecamatan Sumpiuh, Tambak dan Kemranjen.

Dengan berdasarkan Surat Keputusan KPU Kabupaten Banyumas Nomor 23/PP.05.3-Kpt/3302/KPU-kab/XI/2017 tanggal 25 November 2017 tentang PEMBENTUKAN PANITIA PEMUNGUTAN SUARA DALAM PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR JAWA TENGAH DAN PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI BANYUMAS TAHUN 2018, prosesi pelantikan dilakukan oleh Anggota KPU Kabupaten Banyumas dengan pengambilan sumpah atau janji di hadapan rohaniawan dan disaksikan oleh dua orang saksi.

Paska pelantikan, anggota PPS menerima materi Bimbingan Teknis (Bimtek) yang disampaikan oleh narasumber dari anggota KPU Kabupaten Banyumas. Narasumber menyampaikan tentang tahapan-tahapan Pilkada, tugas serta fungsi PPS dalam pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018. Selain itu, narasumber juga menyampaikan tentang kode etik anggota PPS dalam berkegiatan. “Semua kegiatan yang dilakukan oleh PPS itu harus berlandaskan hukum,” kata Waslam Makhsid saat menyampaikan materinya di Pendopo Kecamatan Jatilawang.

Dari delapan titik kegiatan, terpantau semuanya peserta mengikuti kegiatan dengan lancar. Salah seorang peserta berharap, dengan dilantiknya ia menjadi PPS semoga bisa memberikan sumbangsih atas kesuksesan terselenggaranya Pilkada Serentak Tahun 2018. “Mudah-mudahan dengan pelantikan ini, dalam pelaksanaan Pilkada nanti bisa menjadi sukses,” kata Widiarto, salah seorang anggota PPS dari Desa Silado Kecamatan Sumbang. [rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!