Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

PELAYANAN PINDAH MEMILIH DI KPU BANYUMAS MENINGKAT

PURWOKERTO – Jelang batas waktu periode pengurusan pindah memilih, jumlah pemohon form A5 di KPU Kabupaten Banyumas dirasakan terjadi lonjakan. Pada Kamis (14/2) kemarin, petugas bagian Program dan Data mencatat telah membuat 85 lembar form pindah memilih keluar Kabupaten Banyumas.

Anggota KPU Banyumas, Khasis Munandar mengatakan, lonjakan pemohon form A5 atau pindah memilih ini menunjukkan kesadaran pemilih sudah bagus. Ia mengatakan, periode pelayanan form A5 saat ini dibatasi hingga 17 Februari mendatang.

“Ya hari ini terasa ada lonjakan pemohon A5,” kata Khasis yang membawahi Divisi Perencanaan Data dan Informasi (Rendatin) Kamis sore.

Ia menambahkan, sesuai UU No.7 Tahun 2017 tentang Pemilu disebutkan pengurusan pindah memilih atau pelayanan kategori pemilih tambahan adalah H-30 hari pemungutan suara. Menurutnya, pembatasan hingga 17 Februari ini merupakan langkah maksimal untuk mendata jumlah DPTb yang nantinya berkaitan dengan kebutuhan logistik Surat Suara.

“Kami maksimalkan sosialisasi dan jemput bola pelayanan DPTb ke kantong-kantong pindah pemilih, seperti ponpes, kampus,lapas/rutan, hotel, dan lainnya,” tambah Khasis.

Hingga Kamis kemarin, terdata ada 271 pencetakan form A5 keluar kabupaten Banyumas. Jumlah ini terdiri dari 48 cetak
manual, 173 cetak dari Sidalih, dan 50 dari pemilih Lapas/Rutan. (hwo)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!