Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

PEMILU 2019 USAI, ANGGOTA PPK DAN PPS DIBUBARKAN

PURWOKERTO – Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2019 sudah digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) beserta penyelenggara di setiap tingkatan, demikian pula di KPU Kabupaten Banyumas. Dengan berakhirnya Pemilu 2019, berakhir pula masa kerja penyelenggara pemilu di tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan yaitu Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Selama enam hari berturut-turut KPU Banyumas melaksanakan kegiatan pembubaran PPK dan PPS Pemilu Tahun 2019 sejak hari Senin s/d Sabtu, tanggal 24 – 29 Juni 2019.

Sekretaris KPU Kabupaten Banyumas, Hirawan Danan Putra dalam sambutannya menyampaikan laporan kegiatan meliputi dasar hukum, tujuan dan pembiayaan kegiatan pembubaran PPK dan PPS Pemilu Tahun 2019.

Dilanjutkan oleh Ketua KPU Kabupaten Banyumas, Imam Arif Setiadi yang menyampaikan mengenai kegiatan kepemiluan di wilayah Kabupaten Banyumas yang mendapat banyak apresiasi dari banyak pihak, tidak ada Pemungutan Suara Ulang (PSU) dan tidak ada penyelenggara yang dilaporkan ke DKPP.

“Pencapaian ini tidak lepas dari peran serta dan kerjasama yang baik dari seluruh penyelenggara Adhoc. Terima kasih pula saya sampaikan kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan kepemiluan di wilayah Kabupaten Banyumas,” lanjut Imam.

Evaluasi mengenai soliditas internal penyelenggara, kepatuhan penyampaian LPJ keuangan dan ketidaktaatan prosedur, serta kekeliruan pengisian data juga disampaikan dalam kegiatan ini.

Tempat pelaksanaan kegiatan masing-masing Dapil yaitu di Aula Kelurahan Karangpucung, Kecamatan Purwokerto Selatan (Dapil 1), Balai Desa Dukuhwaluh Kecamatan Kembaran (Dapil 2), Pendopo Kecamatan Banyumas (Dapil 3), Pendopo Kecamatan Jatilawang (Dapil 4), Pendopo Kecamatan Ajibarang (Dapil 5) dan Pendopo Kecamatan Karanglewas (Dapil 6).

Wilayah Dapil 1 terdiri dari 5 kecamatan yaitu Patikraja, Purwokerto Utara, Purwokerto Selatan, Purwokerto Barat, Purwokerto Timur. Dapil 2 terdiri dari 4 kecamatan yaitu Baturraden, Kembaran, Sokaraja, Sumbang. Dapil 3 terdiri dari 6 kecamatan yaitu Banyumas, Kalibagor, Kemranjen, Somagede, Sumpiuh, Tambak. Dapil 4 terdiri dari 4 kecamatan yaitu Jatilawang, Kebasen, Rawalo, Wangon. Dapil 5 terdiri dari 4 kecamatan yaitu Ajibarang, Gumelar, Lumbir, Pekuncen dan Dapil 6 terdiri dari 4 kecamatan yaitu Cilongok, Karanglewas, Kedungbanteng dan Purwojati. Selain mengundang PPK dan PPS, kegiatan ini juga mengundang Forkompinca yang terdiri dari Camat, Kapolsek dan Danramil dari Kecamatan yang menjadi lokasi kegiatan. (sks)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!