Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

PEREMPUAN LERENG GUNUNG SLAMET IKUTI KPU VISIT

Tim RPP KPU Banyumas Foto Bersama Peserta dan Anggota DPRD Kab Banyumas Dapil 6

KEDUNGBANTENG – Kegiatan KPU Visit mengenalkan Rumah Pintar Pemilu (RPP) terus berlanjut. Kali ini, tim KPU Banyumas mengadakan kunjungan ke kelompok perempuan di Desa Melung, Kecamatan Kedungbanteng. Desa Melung merupakan desa yang berada di kaki Gunung Slamet lereng selatan.

Ketua KPU Banyumas, Imam Arif Setiadi mengatakan, kegiatan KPU visit di desa tertinggi di Kabupaten Banyumas ini menyasar kelompok perempuan. Tujuannya agar perempuan desa yang tergabung dalam dasawisma mendapat informasi tentang hasil Pemilu 2019. Pada acara ini, KPU Banyumas menghadirkan anggota DPRD Banyumas dari Dapil Banyumas 6 meliputi Kecamatan Cilongok, Purwojati, Karanglewas, dan Kedungbanteng.

“Kami terus melakukan visit ke kelompok pemilih untuk mengenalkan rumah pintar pemilu dan hasil Pemilu 2019. Kami turut mengundang anggota DPRD terpilih sebagai produk hasil pemilu dengan tujuan masyarakat bisa berinteraksi dengan wakilnya, begitu juga sebaliknya. Agar anggota dewan dekat dengan yang diwakili,” kata Imam Arif Setiadi, Jumat (25/10).

Kegiatan KPU visit di kelompok perempuan di Desa Melung dilaksanakan Kamis (25/10) kemarin. Acara yang berlansung sekitar 120 menit ini berlangsung gayeng. Acara dihadiri lima orang anggota DPRD Banyumas dari Dapil 6, yakni Sardi Susanto (PDIP), Sobirin (Golkar), Woro Sulistyo (PKB), Anang Agus Kostrad (PDIP), dan Alfiatun Khasanah (Gerindra).

Para peserta yang rata-rata ibu rumah tangga ini menyimak penjelasan dari KPU Banyumas dan anggota dewan. Tiap informasi yang menurut mereka baru, tanpa diperintah mereka catat di kertas yang dibawa dari rumah. Misalnya ketika anggota dewan menceritakan pembagian komisi di DPRD, tugas dan fungsi dewan, dan isu lokal seperti pengurusan Kartu Identitas Anak, akta kematian, dan mengurus kartu indonesia sehat. Ibu-ibu yang kebanyakan ibu rumah tangga ini juga terlihat senang ketika masing-masing anggota dewan membagikan nomor handphonenya.

“Saya senang bisa ketemu anggota dewan. Baru kali ini bisa ketemu langsung,” kata seorang peserta, Wati. Rasa senang ini karena KPU visit menghadirkan anggota dewan terpilih dimana pada saat pemungutan suara 17 April 2019 mereka turut memberikan suara.

“Semoga anggota dewan tidak korupsi, bisa bekerja dengan amanah dan dekat dengan rakyat,” ujarnya.

Kepala Desa Melung, Khaerudin mengatakan terima kasih atas kegiatan KPU visit di desanya. Juga kepada anggota dewan ia berharap bisa peduli terhadap permasalahan warga, khususnya di pedesaan.

Penyerahan kenang-kenangan dari KPU Banyumas kepada Ketua Kelompok Dasa Wiswa Desa Melung Kec. Kedungbanteng

Sementara itu, dari KPU Banyumas hadir tiga orang komisioner, yakni Suharso Agung Basuki, Hanan Wiyoko, dan Yasum Surya Mentari. Tujuan acara ini, kata Yasum untuk mengenalkan Rumah Pintar Pemilu KPU Banyumas kepada masyarakat atau pemilih di basis komunitas. Juga mengenalkan anggota dewan terpilih. Ia berharap, masyarakat juga mau berkunjung ke RPP KPU Banyumas untuk mendapatkan informasi kepemiluan Acara KPU Visit sebelumnya sudah dilakukan di SMK Mpu Tantular Kecamatan Kemranjen, SMK Plus Tunas Bangsa Kecamatan Kebasen, dan komunitas petani Desa Tinggarjaya Kecamatan Jatilawang. (hwo)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!