Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

PERSIAPAN PEMILU 2019 KPU BANYUMAS DEKATI 100%

PURWOKERTO – Persiapan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas hampir sempurna. Persiapannya sudah mendekati 100 persen. Hal itu dinyatakan oleh Ketua KPU Kabupaten Banyumas, Imam Arif Setiadi dalam kegiatan Coffee Morning yang membahas kesiapan Pemilu 2019 di Aula KPU Kabupaten Banyumas.

“Kita perkirakan persiapan sudah mencapai 90 persen. Kurang beberapa hal saja yang masih dalam persiapan,” terang Imam pada Senin (1/4) pagi.

Imam mengatakan, hal yang masih dalam tahapan persiapan adalah logistik. KPU Banyumas masih menunggu beberapa formulir yang belum dikirim dari penyedia. Juga beberapa bilik suara yang didapati masih kurang, KPU Banyumas masih menunggu kiriman tambahan dari KPU RI.

Setelah semua logistik siap, sambung Imam, proses berikutnya adalah pengiriman logistik ke 27 PPK di Banyumas.

“Di sini KPU harus memastikan pengiriman logistik harus sesuai dengan alamatnya,” tambahnya.

Perlu diketahui, Coffee Morning merupakan kegiatan yang digelar secara serentak di KPU seluruh tingkatan se Indonesia. Kegiatan ini digelar berdasarkan arahan KPU RI dalam rangka membahas persiapan Pemilu. Harapannya, muncul dari kegiatan ini apa yang sudah tercapai dan persiapan apa yang masih kurang.

Imam menambahkan, dalam waktu 16 hari menuju Pemilu 2019, KPU Banyumas harus memastikan kesiapan penyelenggaraan Pemilu juga harus sampai ke bawah. Pasalnya, Pemilu adalah saat di mana semua mata warga Indonesia tertuju pada KPU. Menurutnya, tanggung jawab kesuksesan Pemilu berada di tangan KPU dan jajarannya.

Dalam sisa waktu yang tersisa ini, Imam berpesan agar penyelenggara Pemilu di Banyumas selalu berpegang teguh pada prinsip kerja fokus, penuh loyalitas dan soliditas. Dengan berpegang pada tiga prinsip itu, diharapkan penyelenggaraan Pemilu di Banyumas berjalan lancar. [jik]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!