Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

PERSOLID KINERJA, KPU BANYUMAS BERI BIMTEK UNTUK PPK

Purwokerto – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas gelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyumas Tahun 2018 untuk Ketua dan Divisi Partisipasi Masyarakat (Parmas) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Banyumas. Kegiatan yang diadakan di Waroeng Joglo Tegal Mulya, Dukuhwaluh, Purwokerto ini diikuti oleh 54 peserta.

Sebelum menyampaikan materi utama, Imam Arif selaku pembicara pada acara tersebut menyampaikan tentang capaian yang telah dicapai oleh KPU Kabupaten Banyumas beserta badan adhoc di bawahnya. Kata Imam, KPU Kabupaten Banyumas sudah maksimal dan sesuai dengan jadwal dalam pembentukan badan adhocnya. “PPK dan PPS sudah terbentuk semua dan sesuai dengan jadwal,” katanya.

Tupoksi kegiatan sosialisasi adalah agar PPK mengetahui segala hal tentang penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018. “PPK harus bisa menjawab ragam pertanyaan dari masyarakat tentang Pilkada ini,” terang Imam Arif. Sosialisasi juga harus dilakukan dengan masif dalam rangka pemenuhan target KPU Republik Indonesia untuk memperoleh 77,5% partisipasi pemilih.

Imam Arif juga menyampaikan banyak hal teknis yang perlu diketahui dan dilakukan oleh PPK. Namun tidak hanya sampai di sini, akan ada lagi kegiatan Bimtek lanjutan untuk PPK sesuai dengan tahapan dan kebutuhan dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018. “Kita akan mengadakan Bimtek lanjutan sesuai tahapan Pilkada Serentak Tahun 2018,” tandasnya. [rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!