Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

PPK MULAI GELAR BIMBINGAN TEKNIS KE PPS

PURWOKERTO – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Banyumas mulai mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemungutan dan Penghitungan Suara ke Panitia Pemungutan Suara (PPS). Kegiatan dilaksanakan mulai Jumat – Senin (22-26/3) mendatang.

Ketua KPU Kabupaten Banyumas, Imam Arif Setiadi mengatakan, kegiatan Bimtek merupakan tindaklanjut dari acara serupa di tingkat kabupaten yang diadakan Sabtu-Minggu (16-17/3) di Purwokerto. Bimtek dilakukan secara berjenjang untuk mempersiapkan penyelenggaraan pemungutan suara oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada 17 April mendatang.

“Bimtek perlu dan penting dilaksanakan untuk mempersiapkan KPPS menyelenggaraan pemungutan dan penghitungan suara,” kata Imam.

Ia menegaskan, dalam menjalankan Bimtek agar PPK memedomani PKPU Nomor 3 Tahun 2019 tentang Pemungutan dan Penghitungan Suara.

“Penyelenggaraan Bimtek Tungsura harus memedomani PKPU Nomor 3 Tahun 2019,” tambahnya.

Kegiatan Bimtek tersebut turut dimonitoring oleh KPU Banyumas. Setelah semua PPS mendapat bimbingan, selanjutnya giliran PPS membimtek KPPS bertepatan dengan pelantikan ketua KPPS yang akan diadakan Rabu, 27 Maret mendatang. Hingga hari kedua jadwal bimtek tercatat sudah delapan PPK menggelar Bimtek. Sebagai peserta adalah ketua dan anggota PPS tiap desa/kelurahan. (hwo)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!