Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

IMAM ARIF SETIADI, M.Si – Pria kelahiran Banyumas 10 Juli 1980 ini dipercaya menjadi Ketua KPU Kabupaten Banyumas periode 2018-2023. Selain sebagai ketua, suami dari Muslimah Adi Setyowati, S.H.I ini  juga mengampu Divisi Keuangan, Umum, Logistik dan Rumah Tangga. Bapak dari tiga anak ini merupakan satu dari dua anggota KPU Kabupaten Banyumas priode 2013-2018 yang sekarang kembali terpilih untuk melanjutkan masa baktinya. Pada periode sebelumnya tersebut, Imam mengampu Divisi SDM dan Parmas. Imam berdomisili di Desa Banteran RT 02 RW 02, Kecamatan Sumbang, Banyumas. Di luar keanggotaan KPU, Imam merupakan seorang PNS Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas, menjadi penyuluh agama. Karena ketertarikannya pada dunia kepemiluan tinggi, sepanjang sejarah hidupnya banyak ia gunakan untuk berpartisipasi dalam kepemiluan. Imam pernah menjadi Korkab Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Kabupaten Banyumas Pemilu pada tahun 2004 dan pemantau JPPR Pilkada pada tahun 2005. Selain itu, dua kali Imam pernah menjadi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sumbang, yaitu pada Pilkada tahun 2008 dan Pileg-Pilpres tahun 2009. Sementara aktivitasnya di luar kepemiluan, Imam pernah menjadi koresponden di Harian Kedaulatan Rakyat.

SUHARSO AGUNG BASUKI, S.H., M.H – Lahir di Sragen, 6 Mei 1959, Suharso Agung Basuki merupakan anggota KPU Kabupaten Banyumas yang kembali terpilih untuk masa bakti 2018-2023. Sebelumnya, pada keanggotaan KPU Kabupaten Banyumas periode 2013-2018 Agung membawahi Divisi Umum, Keuangan dan Logistik. Dan sekarang, Suami dari Irene AW, S.Pt., M.Si ini mengampu Divisi Hukum dan Pengawasan. Bapak dari dua anak ini berdomisili di Jl. Patriot, Gg. Flamboyan 24, Kelurahan Karangpucung RT 02 RW 04, Purwokerto Selatan, Banyumas. Pengalaman dan kapasitas magister S2 Hukum UNSOED ini dalam dunia kepemiluan memang tidak diragukan lagi. Ia pernah menjadi PPK Purwokerto Selatan Pilbup Banyumas tahun 2003 dan Pilbup Banyumas tahun 2013. Sementara di luar kepemiluan, Agung merupakan sosok agamis di lingkungannya sebagai seorang Katholik. Ia pernah menjadi Karyawan Keuskupan Purwokerto tahun 1986-2014. Ia juga pernah menjadi Catholic Relief Services (CRS) USAID pada tahun 1998-2001. Ia juga merupakan seorang tutor di Universitas Terbuka pada tahun 2009 dan dosen Agama Katholik UNSOED pada tahun 2012.

HANAN WIYOKO, S.IP – Pria kelahiran Banjarnegara, 18 Januari 1985 ini merupakan sosok yang di Banyumas terkenal sebagai seorang jurnalis. Bersama istri dan anak tunggalnya, Hanan tinggal di Jl. Ringintirto Nomor 74 A, Kelurahan Bancarkembar, RT 05 RW 07, Purwokerto Utara, Banyumas. Pada masa baktinya sebagai anggota KPU Kabupaten Banyumas periode 2018-2023, lulusan S1 Ilmu Politik UNSOED ini mengampu Divisi Teknis Penyelenggaraan. Sebagai sarjana ilmu politik, ia banyak mengaplikasikan ilmu yang didapatnya melalui partisipasinya dalam proses Kepemiluan. Pada Pileg dan Pilpres tahun 2004, Hanan pernah menjadi anggota KPPS. Ia juga pernah menjadi PPK Kecamatan Susukan pada masa Pilbup tahun 2017 di tanah kelahirannya. Dan pada Pilkada Serentak tahun 2018, terakhir ia menjadi Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di wilayah Tempat Pemungutan Suaranya. Sementara di luar aktivitas kepemiluan, ia merupakan sosok jurnalis yang dikenal melalui kiprahnya di berbagai media. Ia pernah menjadi wartawan di Radar Banyumas, Suara Merdeka, Tribun Yogya dan menjadi Redaktur di Satelit Post. Hanan juga pernah menjadi fasilitator pemberdayaan PPID Purbalingga. Dan sebelum ia terpilih menjadi anggota KPU, sebelumnya ia adalah seorang Pendamping Desa di Kecamatan Kalibagor.

YASUM SURYA MENTARI, S.IP – Yasum Surya Mentari adalah pria kelahiran Banyumas, 4 Mei 1983. Bersama dua anak dan istrinya yang bernama Nur Wahyuni, pria yang akrab dipanggil  Surya ini tinggal di Desa Kalisalak RT 03 RW 11, Kebasen, Banyumas. Sosok yang sebelumnya banyak mendedikasikan dirinya sebagai pengawas pemilihan ini menjadi anggota KPU Kabupaten Banyumas periode 2018-2023 dan mengampu Divisi Sosialisasi,  Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM. Memang bukan menjadi hal yang mengherankan jika Lulusan S1 FISIP UNSOED ini banyak berkiprah di dunia kepemiluan. Pada tahun 2013 Surya pernah menjadi anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pilbup-Pigub. Sementara di tahun 2014, ia menjadi Panwascam Pileg-Pilpres. Masih untuk posisi yang sama, ia kembali menjadi Panwascam pada Pilbup-Pilgub tahun 2018 dan Panwascam Pileg-Pilpres tahun 2019. Namun dengan keputusannya untuk menjadi anggota KPU, maka dia melepaskan jabatan pengawasnya pada Pemilu 2019. Selain dalam dunia kepemiluan, ia juga aktif sebagai fasilitator Program PPIP Kabupaten Purbalingga selama tiga tahun berturut-turut pada tahun 2011-2013. Dan yang lain, Surya juga aktif sebagai pendamping pada LPPM dalam program Pengembangan Produk Unggulan Daerah Kabupaten Purbalingga tahun 2012.

KHASIS MUNANDAR, S.Pd.I – Khasis lahir di Banyumas pada 29 Mei 1977. Suami dari Rojiatul Khasanah ini tinggal di Desa Nusamangir RT 03 RW 03, Kemranjen, Banyumas bersama dua anaknya. Meskipun baru menjadi anggota KPU, namun pengalamannya di dalam dunia kepemiluan sudah cukup banyak. Di desanya, ia pernah menjadi Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pileg-Pilpres tahun 2004. Pada Pilgub Jateng tahun 2008, ia kembali mengabdikan dirinya menjadi PPS dan berlanjut sampai tahun 2009 pada Pileg-Pilpres tahun 2009. Tidak cukup hanya menjadi PPS, ia melanjutkan kiprahnya menjadi PPK Kemranjen pada Pilgub-Pilbup tahun 2013. Dan terakhir, ia menjadi PPK pada Pileg-Pilpres tahun 2014. Begitu banyaknya pengalaman yang ia miliki dalam dunia kepemiluan, anggota KPU Kabupaten Banyumas periode 2018-2023 mufakat untuk mengamanahkan Divisi Perencanaan, Data dan Informasi kepadanya. Sementara di luar dunia kepemiluan, lulusan S1 pendidikan STAIN Purwokerto ini merupakan seorang Waka Kurikulum di SMK PPRQ Sirau, Kemranjen. Ia juga seorang pendamping desa dan seorang kontributor berita di Harian Sinar Pos Tegal.

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!