Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

REKAPITULASI HASIL TUNGCEP PILKADA BANYUMAS DEKATI HASIL AKHIR

Purwokerto – Usai penyelenggaraan pemilihan Gubernur Jawa Tengah dan Bupati Banyumas pada Rabu 27 Juni lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas seketika langsung melakukan rekapitulasi hasil penghitungan suara dari seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Banyuma.

Sejumlah 3180 TPS telah sukses menggelar pemilihan serta penghitungan suara. Hasil tersebut seketika diserahkan kepada KPU kabupaten Banyumas guna dimasukkan pada proses penghitungan cepat KPU. Melalui sistem yang tersedia, KPU Kabupaten Banyumas merekap serta menampilkan hasil penghitungan cepat tersebut kepada publik.

Sampai dengan hari Kamis (28/6) pukul 23:59 WIB, KPU Kabupaten Banyumas telah berhasil merekap hingga 71,82% perolehan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyumas.  Adapun hasilnya, pasangan calon nomor 1, Mardjoko-Ifan mendapatkan perolehan 294.726 suara (44,55%) dan pasangan calon nomor urut 2, Husein-Sadewo mendapatkan perolehan 366.899 suara (55,45%). Jumlah suara itu terdata berasal dari 2.284 TPS yang telah terrekap dalam sistem.

Lebih lanjut lagi, KPU Kabupaten Banyumas hanya mempublikasikan hasil hitung cepat hanya sampai hitungan 70% saja. Selebihnya, KPU Kabupaten Banyumas akan merekap dan mempublikasikan hasil akhirnya sesuai tahapan Pilkada.

“Itu hanya hasil sementara, hanya untuk memenuhi keingintahuan publik. Hasil secara resmi akan ditetapkan dalam Rapat Pleno Rekapitulasi di PPK dan KPU,” kata Unggul Warsiadi, Ketua KPU Kabupaten Banyumas.

Unggul melanjutkan, Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilkada di Banyumas ini akan dilakukan antara jangka waktu tanggal 5-6 Juli 2018 mendatang. [rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!