Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

SAMBUT PEMILU, POLRES BANYUMAS SIAP KAWAL DAN AMANKAN TAHAPAN PEMILU

Purwokerto – Berkunjung ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas, AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K. selaku Kapolres Banyumas menyatakan siap mengawal, dan mengamankan rangkaian tahapan Pemilu Tahun 2019 di Banyumas.

“Kami siap melaksanakan, mengawal dan mengamankan rangkaian tahapan pesta demokrasi di Banyumas,” tutur Bambang YS.

Didampingi oleh segenap jajarannya, ia mengatakan bahwa maksud kunjungannya ke KPU Kabupaten Banyumas adalah dalam rangka koordinasi dan mematangkan persiapan pengamanan Pemilu di Banyumas.

Bambang meneruskan, KPU merupakan salah satu objek pengamanan Polres. KPU wajib mendapatkan pengamanan yang istimewa. Bambang menyebutkan bahwa operasi pengamanan ini disebut dengan Operasi Martabrata Candi 2015.

Operasi ini, tambahnya, merupakan operasi pengamanan yang eksra. Pasalnya ada sekitar 700 lebih pihak yang harus diperhatikan oleh Polres. Di antaranya adalah KPU, Bawaslu, pengurus partai politik serta para calon legislatif yang jumlahnya mencapai 504 orang.

“Tapi kami memastikan semua pengamanan berjalan maksimal,” tegasnya.

Bersama TNI, lanjutnya, Polres Banyumas akan menjunjung tinggi netralitas dalam mengamankan Pemilu. Polres Banyumas juga sudah mencanangkan sebuah moto Deklarasi Pemilu Aman Damai dan Sejuk di Banyumas sebagai azas pengamanannya.

Menyikapinya, Ketua KPU Kabupaten Banyumas, Unggul Warsiadi mengatakan bahwa selama ini kinerja Polres Banyumas sudah maksimal. Salah satunya tercermin dari sudah suksesnya penyelenggaraan Pilkada Serentak yang baru selesai empat bulan silam. Sedangkan dalam tahapan Pemilu, Polres Banyumas juga sudah cukup maksimal dalam melakukan pengamanan.

Selain itu, Unggul juga menyampaikan bahwa KPU Banyumas berpegang teguh pada Peraturan KPU dalam setiap pelaksanaan tahapan Pemilu. Dengan ini, lanjutnya, ia berharap agar setiap pihak yang terlibat dalam Pemilu bisa puas dengan setiap hasilnya.

“KPU berprinsip sesuai PKPU. Jika ada ketidakpuasan, kami persilakan untuk disengketakan melalui sidang adjudikasi Bawaslu Banyumas,” tegasnya. [rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!