Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

Sehari, 5 Parpol Datangi KPU Banyumas

Purwokerto – Satu hari menjelang ditutupnya tahapan penyerahan berkas persyaratan pendaftaran Partai Politik (Parpol) calon peserta Pemilu Tahun 2019, lima Pimpinan Parpol di Kabupaten Banyumas datangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas pada Minggu (15/10). Partai-partai tersebut meliputi Partai Republik, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Demokrat, Partai Gerindra dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Partai yang pertama yang datang adalah Partai Republik pada pukul 11.00 WIB. Goro Istiadi selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Republik Kabupaten Banyumas mendatangi KPU Kabupaten Banyumas dalam rangka konsultasi penyerahan berkas pendaftaran Parpol. Tidak lama berselang, menyusul di belakangnya Eko Wulandono, perwakilan dari DPD Partai Golkar Kabupaten Banyumas yang juga konsultasi terkait jumlah anggota Partai yang terdapat di Sistem Informasi Politik (Sipol) KPU.

Parpol ketiga adalah Partai Demokrat yang diwakili oleh Widodo selaku Pimpinan di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Banyumas. Widodo datang dalam rangka konsultasi terkait hal yang sama. Namun ia juga mengeluhkan tentang adanya gangguan di sistem keanggotaan online Partai Demokrat yang sedang terganggu. “Seharusnya kami bisa mendownload KTA dan KTP di website kami, tapi sedang terganggu,” katanya. Merespon hal itu, Ketua KPU Kabupaten Banyumas, Unggul Warsiadi menyarankan agar DPC Partai Demokrat segera menyiapkan berkasnya secara manual. “Tahapan penyerahan berkas sudah hampir selesai, jadi harus cepat,” tegasnya.

Berikutnya adalah Partai Gerindra yang dipimpin oleh Budiyono datang menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran Parpol Calon Peserta Pemilu Tahun 2019. Namun penghitungan berkas terkendala oleh masih acaknya penyusunan berkas tersebut. KPU Banyumas meminta agar sejumlah 1365 berkas Partai Gerindra diserahkan kembali setelah susunannya rapi, dikelompokkan berdasarkan Kecamatan. Sedangkan PKPI yang tiba pukul 15.30 WIB menjadi Parpol yang terakhir. Diwakili oleh Harsono, PKPI melakukan konsultasi terkait jumlah berkas yang harus diserahkan kepad KPU Kabupaten Banyumas. [rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!