Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

SERAH TERIMA ALAT PERAGA KAMPANYE KPU KABUPATEN BANYUMAS

PURWOKERTO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas menyerahkan Alat Peraga Kampanye (APK) fasilitasi KPU kepada peserta Pemilu Tahun 2019 yang ada di Banyumas. APK yang diserahkan terdiri dari baliho berukuran 6×4 meter dan spanduk berukuran 5×1 meter. Sementara pihak penerima adalah tim kampanye Pemilu Presiden, partai politik serta penghubung calon DPD Provinsi Jawa Tengah. Bertempat di Aula KPU Kabupaten Banyumas, Kamis (22/11) kemarin, serah terima disaksikan oleh Bawaslu Kabupaten Banyumas.

Dua tim kampanye dari dua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang hadir saat itu menerima APK dengan rincian masing-masing mendapat 10 baliho dan 16 spanduk. Serah terima dilakukan setelah masing-masing baliho dan spanduk diperiksa untuk memastikan tidak ada kesalahan baik dari segi konten, desain maupun kesalahan teknis pencetakan. Kemudian serah terima dituangkan dalam berita acara KPU Kabupaten Banyumas.

Hal serupa juga dilakukan pada saat serah terima APK untuk partai politik. Mereka juga menerima 10 baliho dan 16 spanduk.

Pada saat serah terima, hanya ada 8 dari 16 partai politik yang sudah mengambil APK. Delapan partai itu adalah PKB, Gerindra, PDI-Perjuangan, Golkar, NasDem, PAN, Hanura dan PKPI. Sementara yang lain masih dalam proses pencetakan.

Demikian juga dengan penyerahan APK untuk tim penghubung DPD, prosesinya sama. Hanya saja, terdapat perbedaan dalam APK yang diserahkan. KPU hanya memfasilitasi spanduk saja dengan jumlah 10 buah. Dari 20 penghubung, baru satu yang sudah mengambil APK, yaitu dari penghubung calon DPD atas nama H. Muh. Mahsun, S.IP.

Dalam sambutan pembukaan kegiatan, Imam Arif Setiadi selaku Ketua KPU Kabupaten Banyumas mengatakan bahwa penerima tinggal memasang APK saja di lokasi yang diperbolehkan.

“APK yang dipasang akan diberi tanda fasilitasi KPU agar tidak dikenai pajak reklame,” terangnya.

APK fasilitasi dari KPU akan ditandai dengan stiker khusus da

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!