Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

SOSIALISASI PILKADA 2018 KPU BANYUMAS TIGA HARI BERTURUT-TURUT

Purwokerto – Proses pemilihan pada Pilkada Serentak Tahun 2018 yang tinggal menunggu hari, tidak membuat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas istirahat untuk melakukan sosialisasi. Bahkan sebaliknya, sosialisasi Pilkada tetap gencar dilakukan. Selama tiga hari berturut-turut, KPU Kabupaten Banyumas melakukan sosialisasi Pilkada Serentak Tahun 2018 pada hari Jumat-Minggu, 8-10 Juni 2018.

Pada hari Jumat, sosialisasi disasarkan kepada segmen perempuan yang terdiri dari berbagai kumpulan organisasi kewanitaan. Di hari Sabtu sosialisasi disasarkan kepada warganet (pegiat media sosial) di Purwokerto dan di hari Minggu sosialisasi kembali disasarkan kepada segmen perempuan komunitas penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH).

Pada sosialisasi yang digelar pada hari Jumat, Ketua KPU Kabupaten Banyumas, Unggul Warsiadi menjadi narasumber pada kegiatan tersebut. Berbagai kumpulan organisasi kewanitaan berkumpul dan memenuhi Ruang Kresna, Hotel Aston Purwokerto untuk mengikuti sosialisasi. Unggul menyampaikan peran penting perempuan dalam mengawal demokrasi di Banyumas.

Sedangkan pada hari Sabtu, sosialisasi digelar di Rumah Makan Umaeh Inyong, Purwokerto. Hadir pada kegiatan itu Imam Arif Setiadi yang menjadi narasumber. Dengan gaya penyampaiannya yang “kekinian,” anggota komunitas warganet Purwokerto yang notabenenya terdiri dari kalangan pemuda dengan mudah menerima pesan yang disampaikan oleh Imam. Diskusi interaktifpun berlangsung dengan lancar selama sosialisasi.

Terakhir adalah sosialisasi yang kembali disasarkan kepada segmen perempuan. Imam Arif Setiadi kembali menjadi narasumber pada kegiatan itu. Sejumlah 100 peserta memenuhi Balai Kelurahan Kembaran yang dijadikan tempat sosialisasi. Peserta terlihat antusias mengikuti materi sosialisasi.

Secara umum dalam setiap sosialisasi narasumber menyampaikan ajakan mencoblos pada hari Rabu 27 Juni 2018. Tak hanya itu, narasumber juga tidak pernah melewatkan untuk menyampaian himbauan agar menjadi pemilih yang cerdas, yaitu pemilih yang mememilih pasangan calon berdasarkan program yang sesuai dengan kebutuhan pemilih. [rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!