Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

SOSIALISASI PILKADA, KPU BANYUMAS SISIR LERENG GUNUNG SLAMET

Purwokerto – Segmentasi sosialisasi Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah beragam dan mencakup seluruh masyarakat di Jawa Tengah yang memenuhi syarat menjadi pemilih. Dalam rangka memasifkan sosialisasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas gelar sosialisasi Pilkada sampai ke lereng Gunung Slamet, yaitu di Grumbul Cibun, Desa Sunyalangu, Kecamatan Karanglewas.

Sosialisasi dihadiri oleh sekitar 60 warga. Hadir juga dalam kesempatan itu Kepala Desa, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Karanglewas, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Sunyalangu serta Panitia Pengawas Kecamatan Karanglewas. Sedangkan dari KPU Kabupaten Banyumas hadir Kasubag Teknis dan Hupmas, Kasworo selaku narasumber serta beberapa staf sekretariat.

Kasworo menyampaikan materi yang meliputi tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah serta hal teknis penyelenggaraan Pilkada Serentak secara umum. Selain itu, dia menegaskan kepada warga agar memastikan namanya tercantum di dalam daftar pemilih.

“Hal yang mendesak adalah akan dimulainya tahapan pemutakhiran data pemilih mulai 30 Desember 2017 nanti,” ungkapnya.

Warga Grumbul Cibun, tambah Kasworo, diminta agar bersiap-siap menerima kedatangan petugas pemutakhiran daftar pemilih setelah terbentuk nanti. Ia juga  menekankan agar semua warga yang memiliki hak pilih proaktif supaya terdaftar sebagai pemilih.

Pada sesi diskusi, nampak warga antusias mengajukan berbagai pertanyaan, seperti tentang persyaratan menjadi pemilih, kondisi pemilih yang berada di luar daerah,serta tentang kebolehan membuat kontrak politik antara masyarakat dengan calon Kepala Daerah. Pertanyaan lain juga disampaikan oleh mantan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), apakah dengan mengikuti Pilkada serentak ini tugas-tugas KPPS tidak menjadi semakin berat?

Meresponnya, Kasworo menjawab berbagai pertanyaan dengan jawaban yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. [rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!