Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

Tahap Pendaftaran PPK Resmi Ditutup, KPU Banyumas Terima 487 Pendaftar

Purwokerto – Mengacu pada Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 01 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018, KPU Kabupaten Banyumas resmi menutup tahap pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Pendaftaran yang dibuka sejak Jum’at (13/10) lalu ditutup pada Selasa (17/10) pukul 16.00 WIB sore tadi. KPU Kabupaten Banyumas mencatat bahwa total jumlah pendaftar adalah 487 orang yang tersebar dari 27 Kecamatan. “Di hari terakhir jumlah pendaftar melonjak cukup banyak,” kata Midin selaku penanggungjawab proses pembentukan PPK.

Pendaftar terbanyak berasal dari Kecamatan Purwokerto Selatan yang berjumlah 28 orang. Disusul oleh Kecamatan Ajibarang, Sumpiuh dan Kembaran berjumlah 27 orang, Karanglewas 23 orang, Sokaraja 22 orang, Kalibagor dan Pekuncen 21 orang, Purwokerto Barat dan Tambak 20 orang, Kebasen, Patikraja dan Purwokerto Utara 19 orang, Sumbang 17 orang, Rawalo dan Wangon 16 orang, Kemranjen dan Somagede 15 orang, Banyumas, Baturaden dan Cilongok 14 orang, Kedungbanteng dan Purwojati 13 orang, Jatilawang, Lumbir dan Purwokerto Timur 12 orang serta Gumelar yang berjumlah 11 orang.

Dari sekian banyak pendaftar tersebut, KPU Kabupaten Banyumas akan menyeleksi pendaftar baik secara administratif, tes tertulis maupun tes wawancara sesuai dengan tahapannya. Setelah seluruh proses penyeleksian berakhir, dari setiap Kecamatan akan dipilih 5 anggota PPK yang nantinya akan resmi dilantik pada Rabu (1/11). Sedangkan untuk agenda terdekat dalam proses pembentukan PPK ini adalah tahap pengumuman hasil tes administrasi yang akan dipublikasikan pada Kamis (19/10) besok. [rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!