Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

UGGUL WARSIADI : DAFTAR PEMILIH ADALAH FAKTOR SANGAT PENTING DALAM PEMILU

Purwokerto – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas, Unggul Warsiadi menyatakan bahwa daftar pemilih adalah faktor yang sangat penting dalam Pemilihan Umum (Pemilu). Menurutnya, Pemilu tanpa pemilih itu tidak dapat dilaksanakan.

“Daftar pemilih adalah faktor yang sangat menentukan dalam pemilihan,” ungkapnya saat sedang menyambut dalam kegiatan Sosialisasi Pemutakhiran Data Pemilih dalam Pemilu Tahun 2019 bagi 16 Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2019 yang digelar di Restoran Oemah Daun Purwokerto pada Rabu (16/8).

Lebih lanjut ia menyampaikan, dalam Pemilu Tahun 2019 ini Peraturan KPU Nomor 11 Tahun 2018 menuntut Daftar Pemilih harus sudah clear paling lama 30 hari sebelum hari pelaksanaan pemilihan. Daftar ini meliputi Daftar Pemilih Tetap (DPT) serta Daftar Pemilih Tambahan (DPTb).

Dalam rangka persiapannya menuju Pemilu 2019, Unggul menyampaikan bahwa sistem aplikasi pengolah data pemilih sudah lebih matang dari sebelumnya. Menurutnya, daftar pemilih sekarang lebih rapi dan jauh lebih baik kualitasnya.

Hadir dalam kegiatan itu tiga orang pembicara yaitu Anggota KPU Kabupaten Banyumas, Waslam Makhsid, Kasi Binandik Lapas Purwokerto, Jumedi serta Kartiman selaku Kepala Dindukcapil Kabupaten Banyumas. Acara dipandu oleh Kurniawan sebagai moderator. Peserta terlihat antusias menanyakan berbagai hal terkait pemutakhiran data pemilih Pemilu Tahun 2019 sampai akhir acara. [jik]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!