Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

UNGGUL WARSIADI MINTA PASLON VERIFIKASI APK KE KPU

Purwokerto – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas, Unggul Warsiadi meminta agar rencana pembuatan Alat Peraga Kampanye (APK) oleh pasangan calon dan tim kemenangannya diverifikasikan dulu ke KPU Kabupaten Banyumas.

“Agar tertib dan meminimalisir kesalahan, APK yang dibuat pasangan calon diverifikasikan dulu ke kami sebelum naik cetak,” ungkapnya dalam kegiatan Rapat Koordinasi Hasil Inventarisasi APK oleh KPU Kabupaten Banyumas di Aula KPU Kabupaten Banyumas pada Senin, (5/3).

Menurutnya, rancangan desain APK yang diverifikasikan ke KPU akan mengurangi tingkat kesalahan dalam pembuatan APK.

Hal senada juga disampaikan oleh anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kabupaten Banyumas, Yon Daryono. Ia menghimbau agar tim kampanye pasangan calon memverifikasikan terlebih dahulu rencana pembuatan APKnya.

Dalam kesempatan itu juga, Unggul menyampaikan bahwa pihak yang boleh melakukan kampanye sudah ditentukan.

“Yang bisa melakukan kampanye adalah calon, partai pengusul serta tim kemenangan pasangan calon,” terangnya.

Selain itu, ada juga pihak ketiga yang bisa melakukan kampanye yaitu relawan. Relawan bisa berkampanye, tetapi tidak bisa berdiri sendiri melainkan harus turunan dari tim kampanye masing-masing calon.

Menjelang acara selesai, Unggul menyampaikan bahwa adanya peraturan kampanye ini adalah untuk memudahkan dan menertibkan kegiatan kampanye.

“Akhirnya tujuan kampanye bisa tercapai. Kampanye mendapat respon positif dari masyarakat, KPU menjalankan tugas dengan lancar dan pengawasan kampanye berjalan dengan mudah,” tandasnya. [rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!