Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

Unggul Warsiadi Sosialisasi Tahapan Pilkada Serentak

Purwokerto – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas, Unggul Warsiadi sampaikan materi sosialisasi tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 kepada tokoh masyarakat Banyumas, Lembaga Swadaya Masyarakat serta Organisasi Masyarakat tingkat Kabupaten Banyumas dalam kegiatan Sarasehan Demokrasi yang digelar oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Banyumas di gedung pertemuan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Banyumas, Rabu (31/1). Selain Unggul, hadir juga dalam kegiatan tersebut Srie Yono, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Banyumas serta Polres Banyumas yang diwakili oleh AKP Isfa Indarto yang juga menjadi narasumber.

Dalam kegiatan yang bertema “Meningkatkan Partisipasi Politik Masyarakat Demi Suksesnya Pilkada Serentak Tahun 2018 di Kabupaten Banyumas” ini, Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Banyumas, Setia Rahendra menyampaikan bahwa tujuan digelarnya sarasehan ini adalah agar tercipta kondisi Pilkada yang aman dan kondusif. Katanya, dalam masa perpolitikan seperti ini konflik akan sangat mudah muncul dari berbagai ranah. Ia juga berharap agar partisipasi masyarakat dalam pemilihan bisa tinggi dan mencapai target.

“Dengan sarasehan ini, kami harapkan dari berbagai pihak bisa mendukung suksesnya Pilkada nanti,” terangnya dalam sambutan pembukaan.

Pada sesi materi, Unggul Warsiadi menyampaikan tentang tahapan Pilkada yang telah, sedang dan akan dilalui. Saat ini, sedang berjalan tahapan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih oleh petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) sejak tanggal 20 Januari 2018 sampai 18 Februari 2018. Selain itu, dalam tahapan pendaftaran calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati, ada dua bakal pasangan calon yang sudah lolos dari beberapa tahap seleksi pendaftaran.

“Kami akan menetapkan bakal calon yang sudah mendaftar sebagai pasangan calon yang sah pada tanggal 12 Februari 2018 mendatang,” terang Unggul.

Mendekati masa kampanye, lanjut Unggul, KPU Kabupaten Banyumas mengharapkan agar masyarakat dapat cerdas menerima kampanye dari calon. Ia menghimbau agar masyarakat tidak tergiur uang politik, kampanye gelap dan model kampanye lain yang menyalahi aturan. [rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!