Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

WASLAM MAKHSID : PASTIKAN WARGANYA NYOBLOS!

Purwokerto – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas kembali gelar Sosialisasi Pilkada Serentak Tahun 2018, diadakan di Pendopo Kecamatan Jatilawang pada Rabu (13/12). Dalam kesempatan itu, Waslam Makhsid, anggota KPU Kabupaten Banyumas yang hadir sebagai pemateri menyampaikan tentang tahapan-tahapan Pilkada khususnya tentang tahapan pemutakhiran daftar pemilih. Selain itu, Waslam juga meminta kepada peserta yang terdiri dari Camat dan Kades se Jatilawang, Rawalo, Wangon, Lumbir dan Purwojati untuk ikut menyosialisasikan penyelenggaraan Pilkada kepada warganya.

“Masing-masing bertanggungjawab memastikan warganya nyoblos di TPS (Tempat Pemungutan Suara, red),” kata Waslam.

Sama seperti yang disampaikan oleh Ashar Nazarudin, Kasi SIAK Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) Banyumas yang menyampaikan bahwa Camat berperan sebagai koordinator Lurah atau Kepala Desa dalam hal sosialisasi kepada warga.

Ia menambahkan, dalam persiapan pelaksanaan Pilkada, Dindukcapil akan bekerja lebih untuk membantu KPU Kabupaten Banyumas dalam persiapan pembuatan daftar pemilih.

“Kami akan mengintensifkan pelayanan adminstrasi kependudukan,” katanya.

Ashar menjelaskan, pelayanan tersebut meliputi perubahan data yang mempengaruhi bertambah atau berkurangnya jumlah daftar pemilih baik yang berupa kelahiran, kematian, kedatangan maupun kepergian warga.

Di sesi terakhir, Samsudin selaku Wakil Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyumas yang hadir sebagai pemateri juga menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Banyumas siap memfasilitasi penyelenggaraan Pilkada dengan anggaran yang sudah disediakan. [rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!