Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

13 Mahasiswa Magang Mengikuti Pelatihan Teknik Menulis Berita di KPU Banyumas

Anggota KPU Banyumas Hanan Wiyoko sedang memaparkan materi teknik menulis berita, Rabu (27/01/2021)

Purwokerto – Sebanyak 13 mahasiswa magang yang berasal dari empat universitas yaitu Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), dan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) mengikuti pelatihan teknik menulis berita yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas, Rabu (27/01/2021).

Pelatihan teknik menulis berita tersebut dilaksanakan di aula dengan narasumber Hanan Wiyoko selaku anggota KPU Kabupaten Banyumas Divisi teknis Penyelenggaraan.

Pelatihan ini diberikan kepada mahasiswa yang melaksanakan magang periode I tahun 2021 di KPU Banyumas. Materi yang diberikan bertujuan untuk memberikan wawasan serta membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang jurnalistik, khususnya menulis berita.

Salah satu mahasiswa magang membacakan contoh tulisan berita

Kegiatan ini diawali dengan ditampilkannya beberapa video yang diambil dari kanal youtube resmi KPU Banyumas seperti video KPU Goes to Campus dan Kantin Demokrasi. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai berbagai teknik dalam penulisan berita dan reportase.

“Harapan dari pelaksanaan program pelatihan ini selain memberikan pengetahuan mengenai teknik penulisan berita, mahasiswa diharapkan mampu peka terhadap masalah sosial, mampu menuangkan gagasan secara singkat, padat, dan jelas, serta dapat memahami apa yang harus dilakukan jika mendapatkan suatu ide yang negatif yang diharapkan mampu bertindak secara profesional,” ujar Hanan di akhir pelatihan. (ihs/mif/tod/map/sac)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!