Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

AGUNG BASUKI SOSIALISASI PILKADA KE KARANG TARUNA SUMBANG

Purwokerto – Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas, Suharso Agung Basuki sosialisasikan Pilkada Serentak Tahun 2018 ke anggota Karang Taruna Muda Sejahtera Desa Susukan Kecamatan Sumbang, Banyumas. Sosialisasi digelar di Pendopo Sasana Wasesa Desa Susukan, Sumbang pada Rabu (21/3) malam. Hadir dalam kesempatan itu Camat Sumbang, Polsek Sumbang, Kepala Desa Susukan, panitia pengawas kecamatan setempat dan peserta lainnya.

Agung menyampaikan, dalam tahapan pelaksanaan pemilihan golongan muda memiliki peran penting dalam suksesnya Pilkada. Menurutnya, pemuda harus memiliki kesadaran yang tinggi terhadap pentingnya nilai satu suara dalam pemilihan. Agung menghimbau kepada yang sudah memasuki usia 17 tahun agar datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari Rabu 27 Juni 2018 untuk mencoblos.

“Sesuai dengan tagline kita, wong banyumas mesti nyoblos,” tutur Agung.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa dalam tahapan Pilkada ini, KPU Kabupaten Banyumas akan memasuki tahapan uji publik Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang dimulai sejak 24 Maret 2018. Dengan melihat DPS yang dipasang di tempat-tempat umum, masyarakat dipersilakan mengoreksi kebenaran daftar yang ditampilkan. Jika ada nama yang salah, adanya daftar pemilih yang sudah meninggal, atau nama yang belum terrekap dalam DPS, ia menghimbau agar masyarakat melaporkan kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) atau ketua RT setempat.

“Pastikan daftar namanya benar dan lengkap. Jika ada yang keliru segera laporkan,” tegas Agung.

Setelah masa uji publik DPS selesai, lanjut Agung, hasilnya akan diolah dan ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada waktu mendatang. [rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!