Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

ANGGOTA KPU BANYUMAS JADI SAKSI SIDANG SENGKETA PHPU

JAKARTA – Hanan Wiyoko menjadi saksi termohon pada sidang lanjutan penyelesaian sengketa perselisihan hasil Pemilu di Mahkamah Konstitusi untuk dapil Banyumas 5, Jumat (26-07-2019), di gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta Pusat. Agenda sidang adalah pemeriksaan alat bukti dan saksi-saksi. Sidang di pimpin oleh Hakim Konstitusi Saldi Isra selaku pimpinan sidang panel dua.

Hanan menuturkan dirinya hanya memberi keterangan tidak lebih dari satu menit. Apalagi, lanjut anggota KPU Banyumas yang membawahi divisi teknis ini, dirinya sudah diwanti-wanti oleh KPU Provinsi untuk menjawab langsung ke inti masalah dan jangan bertele-tele. “Tadi cuma memberikan keterangan bahwa memang terjadi kesalahan dalam penjumlahan dan penyalinan form C1. Namun sudah dilakukan perbaikan pada saat rekap di kecamatan atau Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)”, kata anggota KPU Banyumas termuda ini.

Ditanya peluang KPU Banyumas dalam sengketa hasil di Dapil Banyumas 5, Hanan optimis majelis hakim menolak seluruh dalil pemohon. Pasalnya, KPU merasa sudah menempuh seluruh prosedur penyelesaian keberatan atas persetujuan saksi-saksi dan Panwas atau Bawaslu secara berjenjang. “Saksi-saksi sudah menandatangani seluruh form”, timpal pria berkaca mata ini.

Agenda pemeriksaan alat bukti dan saksi ini merupakan agenda pamungkas dari rangkaian sidang penyelesaian PHPU untuk Pileg 2019. Selanjutnya MK akan membacakan putusan pada tanggal 6-8 Agustus 2019 mendatang. (SPA)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!